SDN 08 Payakumbuh, Nominasi Wakili Payakumbuh Lomba Sekolah Sehat Ke Tingkat Sumbar

0
48

Payakumbuh, Dekadepos.com 

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 08 Payakumbuh yang terletak di Kelurahan Parambahan, Kecamatan Lampasi Tigo Nagori, Kota Payakumbuh merupakan salah satu Nominasi (pengusulan.red) dari Kota Payakumbuh sebagai wakil Payakumbuh dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Sumatera Barat tahun 2017. Halaman sekolah bersih, berhawa sejuk dengan pemandangan hijau yang diramaikan tumbuhan berupa bunga dan tumbuhan obat lainnya di sekeliling serta beberapa dusut lainnya di lingkungan sekolah menjadi ciri sekolah tersebut.

Hingga saat ini, SDN 08 Payakumbuh terus berbenah dan tampil beda dengan SD lainnya di Kota Payakumbuh. Sehingga, tidak salah SDN 08 tersebut terpilih dalam nominator untuk merebutkan Sekolah Sehat  di Kota Payakumbuh sekaligus persiapan Sekolah Sehat Propinsi Sumbar tahun ini.

“SDN 08 Payakumbuh dipersiapkan untuk Sekolah Sehat. Tim dari Pemko pun sudah menilai kondisi dari SDN 08 Payakumbuh itu,”ucap Khairul Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendidikan Kecamatan Payakumbuh Utara dan Latina, kepada wartawan Selasa (3/10) siang.

Khairul juga menambahkan, sejak SDN 08 dikepalai oleh Irnawati, sudah banyak perubahan positif terhadap sekolah. Tak hanya dari prestasi, melainkan kondisi lingkungan yang kian terus dibenahi dan terjaga. Sudah banyak tumbuhan hijau yang subuh di SDN 08 tersebut.  “Lingkungan SDN 08 sangat bersih, hijau dan membuat nyaman siapa yang datang. Tidak salah, SDN 08 menjadi satu dari 5 sekolah yang dipersiapkan untuk menuju Sekolah Sehat ditingkat Sumbar,”ucapnya lagi.

Sementara Kepala SDN 08 Irnawati melalui salah seorang guru disana, Dedi Angkuluma menjelaskan, selain mengikuti lomba Sekolah Sehat, SDN 08 juga terus berbenah dalam merebutkan Adiwiyata 2017 ini ditingkat Kota Payakumbuh. Karena itu, SDN 08 Payakumbuh terus berupaya membenah diri apalagi dengan telah berdirinya  rumah hijau (green house) untuk lokasi tanaman  hijau dilingkungan sekolah. Begitu juga, SDN 08 turut merangkul masyarakat sekitar sekolah untuk menerapkan  pola hidup bersih dan menanam tumbuhan berupa bunga dan apotik hidup. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here