Sedang Pergi Sholat Berjamaah, Rumah Ketua RT Dilalap Sijago Merah

0
822

Payakumbuh, Dekadepos.com

Hanya berselang beberapa hari usai kebakaran yang terjadi di Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Kelurahan Talawi Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh pada Selasa pagi (15/11) sekitar pukul 06.15 Wib, baca http://www.dekadepos.com/kantor-bpp-pertanian-hangus-dilalap-api/ kini, peristiwa kebakaran kembali terjadi.

Sebuah rumah permanen yang diketahui dihuni Almadi (49) Ketua RT di Payonibuang Kelurahan Taratak Padang Kampuang Kecamat Payakumbuh Utara, ludes terbakar pada Rabu sore (22/11) sekitar pukul 18.30 Wib. Saat itu, Adzan Magrib untuk memanggil umat Islam untuk menunaikan sholat baru saja dikumandangkan. Almadi yang juga merupakan Bendahara Mesjid Nurul Huda Payonibung juga tengah berada di Mesjid untuk menunaikan Sholat Magrib berjamaah. Sementara, istri dan anak-anaknya diketahui tidak berada dirumah.

Api yang terus membesar, dengan cepat membakar rumah yang dalam keadaan kosong itu. Petugas Pemadam Kebakaran dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang mendapatkan informasi tersebut, segera meluncur ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman api.

“ Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menghangsukan rumah Ketua RT tersebut, sebab rumah dalam keadaan kosong. Api yang terus membesar membakar bangunan rumah dan isinya, sehingga hanya tinggal tembok saja. “. Sebut Kasatpol-PP & Damkar Payakumbuh, Devitra, Rabu (22/11) sekitar pukul 21.00 Wib.

Devitra juga menyebutkan, hingga kini penyebab pasti terjadinya kebakaran yang menyebabkan korban mengalami kerugian ratusan juga itu, masih dalam penyelidikan.

Ditempat terpisah, Chandra Setipon, Anggota DPRD Payakumbuh Daerah Pemilihan Payakumbuh Utara, mengaku ikut prihatin dengan peristiwa kebakaran tersebut, apalagi rumah yang terbakar itu, merupakan pamannhya juga. “ Sudah, saya sudah ke lokasi kebakaran itu tadi. Rumah yang terbakar adalah rumah mamak (Paman.red) saya. Mudah-mudahan kedepan peristiwa serupa tidak terulang kembali”. Ucapnya. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here