Sekolah Islam Makin Tinggi Peminat, Penerimaan Siswa Baru ICBS Membludak

0
143
Foto Ilustrasi : Dakwatuna

Payakumbuh, Dekadepos.com

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2018/2019 berlangsung semarak di Pesantren Terpadu Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh. Tahun ini, lebih dari seribu calon siswa yang mendaftarkan diri mereka ke ICBS. Penanggungjawab PPDB ICBS, Ustadz H Hannan Putra Lc mengatakan, pendaftaran dibuka semenjak 2 Oktober 2017 lalu. Pendaftaran resmi ditutup kemarin, Jumat 2 Februari 2018. “Sampai pendaftaran ditutup, pendaftar sudah mencapai angka 1.219 orang. Jumlah ini melampaui ekspektasi kami. Ini membuktikan tingginya antusias para wali murid yang ingin menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah agama,” papar Ustadz Hannan dalam keterangan persnya, Sabtu (3/2/).

Ustadz Hannan mengatakan, jumlah 1.219 terdiri dari 890 pendaftar SMP IT dan 329 pendaftar SMA IT. Mereka datang dari berbagai penjuru daerah seperti Bali, Ambon, Makasar, Natuna. Tidak hanya antar provinsi, namun juga lintas negara. Bahkan ada calon siswa dari Australia yang masih belum fasih berbahasa Indonesia. Demikian juga dari negeri Jiran Malaysia.

Pimpinan ICBS, Ustadz H Ahmad Maududi Lc MA menerangkan, tingginya antusias pendaftar ke ICBS sebagai bukti semakin baiknya kesadaran para orang tua akan pendidikan agama. “Tidak bisa kita pungkiri lagi, pendidikan agama dan akhlak mulia adalah bekal utama bagi generasi kita untuk menyonsong masa depannya,” jelas Ustadz Maududi.

Panitia PPDB Ustadz Reno Candra S.Pd menambahkan, seleksi penerimaan digelar Ahad (4/2) di Gedung Serba Guna Kampus Politani, Jalan Raya Negara KM 7 Tanjung Pati Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota. “Sedangkan pengumuman kelulusan pada tanggal 8 Februari 2018. Daftar Ulang bagi yang lulus, dimulai tanggal 9 s.d 15 Februari 2018,” terangnya.

“Jangan lupa, bagi peserta yang ikut seleksi harus hadir di lokasi pukul 7.30 WIB dengan berpakaian rapi berbusana muslim dan muslimah. Peserta membawa perlengkapan alat tulis yang diperlukan,” jelas Ustadz Reno.

Ustadz Reno menambahkan, Jelang seleksi ICBS yang akan digelar esok, hotel dan tempat penginapan di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota juga dikabarkan penuh. “Bagi keluarga calon siswa yang tidak mendapatkan penginapan, bisa berkonsultasi dengan panitia PPDB,” pungkas Ustadz Reno. (Est)