Selamatkan aset Pemko, Ramlan Nurmatias gelar silahturahmi dengan Pamong Senior

0
26

Bukittinggi,Dekade Pos.

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias mengadakan Silaturahmi deng an Pamong Senior di Rumah Dinas Wako, Selasa (28/3) malam. Pertemuan itu dimaksudkan untuk meminta informasi dan menghimpun masukan – masukan dari pamong senior yang pernah mengabdi pada Pemko. Guna menyelamatkan aset Pemko Bukittinggi yang ada dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pemerintah.

Pamong senior yang hadir antara lain Sj.R.D.Tan Gagah, Amir Syakib, A.Munif, Djasmansyah, Nurshal Candra, H.M.Dt.Sampono Alam, Syarifuddin, Rismaidi, juga hadir Kepala BPN Yulindo, Pimpinan SKPD, Camat serta Lurah.

Pada kesempatan itu Wali Kota H.Ramlan Nurmatias mengatakan aset Pemko sekarang nilainya mencapai 1,8 triliun nilainya, ada 329 bidang tanah namun yang bersertifikat hanya 126 bidang tanah. Belum bersertifikatnya aset itu menurut Ramlan karena ada masalah yang harus diselesaikan. Sementara Pemko tidak memiliki informasi lengkap. Untuk itulah sengaja diundang Pa mong Senior dan mengumpulkan informasi sebagai penunjuk jalan penyelesai an masalah.

Ramlan Nurmatias juga menegaskan, niat pemko bagaimana menyela matkan aset – aset yang ada supaya bisa dimanfaatkan bukan mencari siapa yang salah. “Niat pemerintah adalah bagaimana menyelamatkan, mana tanah masyarakat, mana tanah nagari dan mana tanah pemerintah, supaya jelas se muanya, bukan mencari siapa yang salah.

Seperti persoalan tanah by pass yang tidak kunjung selesai, saat ini su dah mulai tampak titik terang dan ada beberapa kapling yang sudah selesai dan semua akan diselesaikan dengan sistim per blok”, tegasnya.

Dari pembicaraan malam itu terungkap ternyata masih banyak tanah pe merintah daerah yang belum dikuasai oleh pemerintah. Semua pamong senior yang hadir mendukung kebijakan Walikota untuk menelusuri dan menyelamat kan asset pemerintah daerah dengan memberikan informasi sesuai dengan yang mereka ketahui.

Seperti yang diungkapkan oleh Amir Syakib, “Kita sangat mendukung yang dilakukan Walikota, dan untuk menuntaskannya agar walikota memben tuk tim khusus yang jumlahnya tidak terlalu banyak tetapi orang-orang yang mau bekerja karena pekerjaan ini diharapkan betul – betul dengan kerelaan dan sungguh-sungguh. Tentu saja libatkan mereka yang masih ada’’, jelasnya.

Untuk menuntaskan masalah aset tersebut Wako Ramlan Nurmatias akan membentuk tim yang terdiri dari SKPD terkait dan melibatkan unsur BPN. Termasuk para pamong senior yang waktu itu sebagai pelaku langsung dalam proses pengadaannya baik ketika melakukan pemancangan maupun pengukur an aset dimaksud….. ( Aldo)…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here