Seleksi Jabatan Tinggi Pertama Diserahkan ke Bupati

0
88

SOLOK, Dekadepos.com

Panitia Pansel untuk jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, hari Minggu (25/12), menyerahkan hasil seleksi jabatan tinggi ke Bupati Solok, bertempat di Guest House Arosuka.

Acara penyerahan hasil pansel dilakukan oleh Ketua panitia, Drs. Rusdi Lubis, M.Si di dampingi Anggota panitia Seleksi, Prof. Tafdil Husni,SE,M.Ba, Prof. DR Yasril, MS, Drs.Bustamar,MM dan Drs. Efriadi, MM.

Dalam laporannya, Rusdi Lubis menyampaikan bahwa hasil ujian seleksi terbuka (Jabatan Tinggi Pertama) diikuti sebanyak 71 Orang pelamar, yang menggikuti 21 jabatan eselon II B.Dari hasil yang telah dilakukan, panitia menyerahkan nama-nama yang lulus ke Bupati dan untuk selanjutnya ditentukan oleh Bupati siapa yang akan dilantik.

“Kita hanya melakukan seleksi jabatan, namun dari hasil yang kita dapat tetap ditentukan oleh Bupati dan wakil Bupati,” jelas Rusdi Lubis.

Usai menyerahkan berkas hasil seleksi pihak BKD membawa nama-nam tersebut ke BKN pusat, jumlah dari BKN itu nantinya yang akan menjadi penjabat untuk yang akan dilantik. Sementara jenis test yang dilakukan meliputi Test Akademis (Tertulis), Penyampaian makalah, wawancara, assesment oleh tim asesor UNP. “Saya sarankan kepada penjabat pemerintahan untuk lebih banyak membaca dan memahami aturan-aturan terbaru, karena pemerintahan ini berkembang setiap saat dan setiap waktu. Diharapan kepada penjabat baru yang dipercaya Bupati dan Wakil Bupati, untuk lebih visoner dan bekerja mendukung program Kepala Daerah untuk kedepannya,” jelas Rusdi Lubis.

Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM dalam arahannya menyampaikan bahwa hasil dari pihak panitia terhadap pejabat yang sudah dinyatakan lulus r encana penlantikan akan dilaksanakan pelantikan pada tanggal 28 atau 29 Desember 2016 besok.

“Harapan kedepannya kepada penjabat yang dilantik, hendaknya dapat bekerja keras dan cerdas serta punya inovasi yang gunanya untuk membangun Kabupaten Solok kedepannya,” jelas H. Gusmal.

Dijelaskan Bupati, apa yang telah dirancang dengan visi 4 pilar pembangunan pemerintah daerah hendaknya bermanfaat bagi masyarakat. “Kita berharap kedepannya agar pejabat terpilih bisa membawa perubahan untuk Kabupaten Solok yang kita cintai ini dan mari bersama-sama kita bangun dan kita lakukan yang terbaik untuk Kabupaten Solok yang kita cintai ini,” jelas H. Gusmal. Bupati juga akan melakukan evaluasi untuk pejabat yang dilantik satu kali dalam sebulan.

Pada kesempatan itu, Panitia pansel langsung menyerahkan hasil calon pejabat yang akan dilantik yang merupakan hasil ujian seleksi terbuka yang masih disegel (Jabatan Tinggi Pertama) Eselon II B dari Panitia Seleksi (Pimpinan Tinggi Pertama Ketua Pansel) Drs.Rusdi Lubis, M.Si kepada Bupati Solok H. Gusmal (Ujang Jarbat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here