Selesaikan Segera Status Aset Daerah dengan Pemkab Limapuluh Kota

0
18

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Menyusul telah disetujuinya Ranperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah yang telah ditetapkannya menjadi Peraturan Daerah (Perda), delapan fraksi yang ada di DPRD Payakumbuh mendesak Pemko setempat untuk secepatnya menyelesaian persoalan aset daerah dengan Pemkab Limapuluh Kota.

Seperti hanya disampaikan Fraksi Partai Golokar bahwa, penyelesaian aset daerah antara Pemkab Limapuluh Kota dan Pemko Payakumbuh sudah cukup lama menjadi perbincangan. Hendaknya, persoalan asset kedua daerah ini, dapat dituntaskan dengan serius.

Sedangkan aset-aset Pemko yang belum memiliki bukti kepemilikan yang jelas, Fraksi Partai Golkar meminta Pemko untuk mengurus dokumen resminya.

Penegasan yang sama juga disampaikan Fraksi PKS, Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi PAN dan Fraksi PPP. Dalam catatan dan sarannya, fraksi-fraksi tersebut meminta kepada pemko adanya penyelesaian segera status aset antara Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Disamping itu, berkaitan dengan asset nagari, Pemko Payakubuh juga diminta untuk segera menetapkan statusnya.

Sementara itu Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Bintang Nasdem dan Fraksi PDIP-Hanura, mendesak Pemko untuk menyelesaikan asset Pemko yang dimanfaatkan oleh kabupaten. Dan, sebaliknya, asset kabupaten yang ada di Kota Payakumbuh agar diperjelas statusnya.

Kedelapan fraksi yang ada DPRD Payakumbuh itu tak hanya sebatas mendesak Pemko Payakumbuh untuk sesegeranya menyelesaian persoalan aset dengan pemkab Limapuluh Kota. Namun lebih jauh rai itu kedelapan fraksi tersebut mengharapkan kepada Pemko bahwa, dengan disetujui Perda Pengelolaan Barang Milik Daerah, maka pemko diminta untuk berinovasi mencari peluang-peluang baru untuk meningkatkan Pendapatan Aslis Daerah (PAD) Kota Payakumbuh dengan keberadaan Perda tersebut. (esha tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here