Semarakkan Ramadhan, Pemuda dan Pemudi Nagari Andiang Gelar Nuzulul Qur’an

0
39

Lima Puluh Kota, Dekadepos.com

Dalam rangka mengisi dan menyemarakkan kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan, pemuda dan pemudi Nagari Andiang, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota, menggelar peringatan Nuzulul Qur’an. Walinagari Andiang, Gusfialdi, ketika membuka secara resmi peringatan Nuzulul Qur’an tersebut, kepada wartawan mengatakan bahwa, peringatan Nuzulul Qur’an ini diharapkan dapat membawa pemuda dan pemudi Nagari Andiang lebih berahklak dan berilmu agama.

Satu hal positif yang dapat diambil dari peringatan Nuzulul Qur’an ini, tegas Gusfialdi, dapat menjauhkan pemuda dan pemudi Nagari Andiang, khususnya pemuda-pemuda kecamatan Suliki, dari tindakan dan perbuatan yang dapat merusak mental dan moral serta dapat mengatasi bahaya narkoba yang saat ini pengaruhnya sangat memprihatinkan.

“ Saya harap, para orang tua memberikan motivasi dan arahan kepada anak-anak kita agar bisa memfilter dan menghindari bahaya narkoba dan kenakalan remaja yang saat ini sedang marak-maraknya,” ungkap Gusfialdi.

Sebelumnya, ketua panitia peringatan Nuzulul Qur’an melaporkan bahwa, peringatan Nuzulul Qur’an yang digelar tingkat Kecamatan Suliki ini diisi dengan berbagai lomba-lomba antara lain lomba hafalan juz amma, cerdas cermat dan lomba azan. “Bagi pemenang masing-masing lomba akan mendapat hadiah dari pihak panitia penyelenggara peringatan Nuzulul Qur’an,” ujarnya. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here