Sempat dirayu Partai Lain, Anak Nagari Tiakar Jatuhkan Pilihan ke Partai PAN

0
153

Payakumbuh, Dekadepos.com

Meski sempat “Dirayu” oleh sejumlah Partai lain agar bergabung menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Pemilu Legislatif (Pileg) April 2019 mendatang, namun Sepriyendi panggilan Endi (40) Anak Nagari Tiakar Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur ini lebih memilih bergabung dan menjadi Bacaleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Payakumbuh.

Bukan tanpa alasan, ia bergabung dengan Partai berlambang matahari terbit tersebut. Menurut bapak 1 orang putri itu, Partai PAN sangat cocok baginya.

Hal tersebut diungkapkan suami dari Atika Suri (38) saat menggelar sillaturahmi jelang memasuki Bulan Suci Ramadhan 1439 H atau tahun 2018 M. Sillaturahmi tersebut digelar Jumat 11 Mei 2018 dikediaman pria yang merupakan Alumni SMP N 5 Payakumbuh. Selain dihadiri ratusan masyarakat Nagari Tiakar, sillaturahmi tersebut juga dihadiri Ketua dan  pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PAN Kota Payakumbuh.

” Mudah-mudahan dengan sillaturahmi yang kita gelar jelang memasuki Bulan Ramadhan ini bisa membawa keberkahan bagi kita semua,sillaturahmi ini juga bisa menjadi tempat untuk saling memaafkan, sehingga hubungan yang selama ini rengang bisa kembali dipererat. Dan untuk Partai Politik memang saya memilih di PAN untuk maju sebagai salah seorang Bacaleg. Mudah-mudahan niat saya maju sebagai Bacaleg di PAN bisa didukung masyarakat Nagari Tiakar dan Pengurus Partai PAN.” sebut Endi.

Sematara Gusti Putra, Ketua DPD Partai PAN Kota Payakumbuh mengatakan bahwa saat ini jumlah  warga (Pengurus, Simpatisan, Kader PAN, Tokoh masyarakat dan lainnya) yang mendaftar sebagai Bacaleg di Partai PAN mencapai 48 orang, dari jumlah tersebut akan dilakukan seleksi untuk menentukan 25 orang yang akan diajukan sebagai Bacaleg dari Partai PAN.

” Jumlah yang mendaftar di PAN sebagai Bacaleg mencapai 49 orang, dari jumlah tersebut akan dilakukan seleksi. Hingga saat ini Tim survei masih bekerja untuk melakukan penilaian siapa saja dari mereka yang telah mendaftar yang akan ditetapkan sebagai Bacaleg PAN.” sebut Gusti Putra saat menghadiri Sillaturahmi yang juga dihadiri Ketua KAN Tiakar itu.

Gusti juga menambahkan, survei terhadap mereka yang telah mendaftar di PAN itu telah dilakukan sejak 25 April lalu, dan akan berakhir pada Juni mendatang.

Sementara, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Tiakar, A. Dt. Pobo yang juga hadir dalam sillaturahmi tersebut belum mau menyebut kehadirannya dalam sillaturahmi tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Sepriyendi yang sudah menyatakan sikap siap menjadi Wakil Rakyat di DPRD Payakumbuh. Namun ia berharap memang ada Anak Nagari Tiakar yang duduk di DPRD Payakumbuh sebagai perpanjangan tangan masyarakat.

” Kita tentu berharap ada anak Nagari Tiakar yang nantinya duduk di DPRD Payakumbuh. Kedepan kita (KAN) berencana akan mengundang seluruh Anak Nagari Tiakar yang maju sebagai Bacaleg DPRD Payakumbuh. Mereka akan kita undang ke Balai Adat, sehingga mereka bisa dikenal masyarakat dan masyarakat juga bisa mengenal potensi, visi serta misi para Bacaleg.” sebutnya.

Sillaturahmi dikediaman Endi yang tak jauh dari SMA N 1 Payakumbuh itu juga dihadiri beberapa orang niniak mamak, Ketua Karang Taruna Kelurahan Tiakar, Zaini Aziz. (Est).