Sempat Galau, PBB Kota Payakumbuh Janji Takkan ” Buang” Kader Potensial

0
82

Payakumbuh, Dekadepos.com

Kecemasan pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) di Kota Payakumbuh terjawab dengan lolosnya Partai yang dipimpin Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra sebagai salah satu Partai Politik peserta Pemilu serentak tahun 2019 nanti. Sebelumnya Pengurus partai berlambang Bulan dan Bintang di Kota Payakumbuh mengaku sempat “ Galau” dengan tidak lolosnya Partai mereka sebagai peserta Pemilu yang akan digelar bersamaan dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden itu. Bahkan puncak dari kegalauan yang melanda itu, sejumlah Kader dan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) anggota DPRD Payakumbuh yang telah mendaftar di di partai yang beralamat di Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Kecamatan Payakumbuh Utara (Tak jauh dari Hotel Mangkuto) itu mengundurkan diri sebagai Bacaleg dari Partai PBB.

Namun kini, dengan keluarnya keputusan Bawaslu RI yang memerintahkan KPU untuk menetapkan Partai PBB sebagai Peserta Pemilu dengan nomor urut 19, situasi kembali berubah, Pengurus pengurus Partai PBB di daerah-daerah yang semula Galau, kini optimis untuk melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Payakumbuh, Nasrul Tuanku Beringin didampingi Universal Dt. Panduko Basa Nan Kuning kepada sejumlah wartawan Kamis siang 8 Maret 2018 di Balai Wartawan Luak Limopuluah di Pusat Kota Payakumbuh.

Selain itu, Nasrul juga mengatakan bahwa kedepan Partai yang ia pimpin bakal memanggil kembali Kader ataupun Bacaleg yang sempat pindah/keluar karena kondisi partai yang sebelumnya terancam tidak ikut sebagai Peserta Pemilu.

“ Iya memang sebelumnya Pengurus Partai PBB di Payakumbuh sempat Galau dengan kondisi partai yang terjadi, namun dengan telah dinyatakannya/lolosnya kita (Partai PBB) sebagai peserta Pemilu tahun 2019 nanti, kondisi semakin membaik, kita juga akan panggil pengurus dan Bacaleg yang semula hanya tinggal 25 persen.”sebutnya.

Ia juga menambahkan, untuk Kota Payakumbuh Partai PBB yang pada tahun 2014 lalu mendapatkan nomor urut 14 menargetkan perolehan Kursi masing-masing 1 kursi ditiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Payakumbuh. Sementara terkait Bacaleg, Nasrul mengatakan bahwa Partainya tidak akan “Membuang” anggota DPRD dari partai PBB yang telah duduk di DPRD Payakumbuh untuk maju kembali dalam Pemilu ditingkat lebih tinggi/Propinsi.

“ Untuk Pemilihan maju jadi Bacaleg (Anggota DPRD), Kita tidak akan tidak akan menekan atau “membuang” anggota DPRD yang telah duduk di DPRD Payakumbuh untuk maju/mencalonkan diri menjadi Bacaleg di Tingkat Propinsi, pilihan tersebut kita serahkan kepada mereka. Jangan nanti jika tetap kita paksakan untuk maju ditingkat Propinsi, kita malah tidak dapat Kursi di DPRD Propinsi dan DPRD Payakumbuh”. Tambahnya.

Universal Dt. Panduko Basa Nan Kuning yang juga bendahara DPC Partai PBB menambahkan, saat ini dari 25 orang Anggota DPRD Payakumbuh, dua orang diantarannya berasal dari Partai PBB. Mereka adalah Syafrizal dan Alex Wijaya. (Est)