Sempat Jalani Perawatan, Akhirnya Rasmi Hembuskan Nafas Terakhir

0
725
Rasmi (Kiri) didampingi sang istri, saat masih Hidup.

Payakumbuh, Dekadepos.com

Sempat menjalani perawatan selama beberapa hari di sebuah Rumah Sakit di Kota Padang, namun akhirnya nyawa Rasmi (42) beralamat Jalan Rangkayo Rasuna Said Kelurahan Koto Panjang Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur tak terselamatkan. Petani yang hanya bisa menangis tiap malam karena tak kuat menahan nyeri akibat benjolan yang tumbuh disekitar ketiaknya itu akhirnya pergi untuk selama-lamanya.

Sebelumnya diberitakan, derita akibat penyakit tengah dirasakan oleh salah seorang warga Kota batiah, baca : http://www.dekadepos.com/tubuh-makin-kurus-tangan-membengkak-anakpun-tuna-rungu-warga-payakumbuh-ini-hanya-bisa-menangis-tiap-malam/

Setelah adanya pemberitaan terkait Nasib malang yang dialami oleh Rasmi, simpati mulai berdatangan, termasuk adanya penggalangan dana untuk biaya selama Rasmi menjalani perawatan dan pengobatan nantinya. Tapi apa mau dikata, setelah dana berhasil digalang untuk biaya selama menjalani perawatan, Sang pencipta justru berkehendak lain, Rasmi akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Ia meninggal dunia setelah sempat menjalani Pemeriksaan di Rumah Sakit di Payakumbuh.

Kabar meninggalnya Rasmi diketahui dari Lira (30), seorang Aktivis Kemasyarakatan yang tinggal bertetangga dengan Rasmi. “ Iya, sebelum meninggal Pak Rasmi terus mengeluh kesakitan, hingga ia akhirnya dibawa pulang kerumah Istrinya di Ampalu Padang Mangunai Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota. Disana, Mayulis yang merupakan istri rasmi dengan tabah merawat sang suami. Hingga akhirnya ia meninggal dunia di Kota Padang.

“ Betul, Pak Rasmi meninggal dunia beberapa hari yang lalu (Senin.red). beliau sebelumnya memang sempat dirawat di Rumah Sakit di Kota Padang, namun karena kondisinya belum memungkinkan untuk menjalani operasi karena Hemaglobin/HB rendah (Protein dalam sel darah merah yang membawa oksigen. Jumlah kadar hemoglobin rendah adalah rata-rata di bawah protein hemoglobin yang pembawa oksigen dalam darah Anda. Fungsi hemoglobin yaitu sebagai pembawa oksigen dari paru-paru ke tubuh) maka ia tetap dirawat, namun sayang, beliau meninggal dunia sebelum menjalani operasi”. Sebut Lira, Rabu sore (11/10).

Setelah diketahui meninggal dunia, akhirnya Jenazah Rasmi dibawa ke Pulang untuk dimakamkan di Kampung sang istri di Ampalu Padang Mangunai Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota. Kepergian Rasmi meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Lira juga menambahkan, mewakili pihak keluarga Rasmi, ia mengucapkan bantuan dari para derwawan, baik secara langsung ataupun tidak. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here