Sepak Bola Digelar di Hari Pertama “Gala Desa”

0
57

Payakumbuh, Dekadepos.com

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh yang di wakili oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Doni Saputra membuka Pertandingan pertama “Gala Desa” Payakumbuh, yang di tandai dengan tendangan bola pertama pada pertandingan antara Kecamatan Payakumbuh Utara dan Kecamatan Payakumbuh Selatan, Rabu (1 /11) di lapangan Bola Kelurahan Sicincin Kecamatan Payakumbuh Timur.

Terpilih nya Kota Payakumbuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia sebagai pelaksana Gala Desa di Payakumbuh adalah berdasarkan pilihan, penilaian terhadap Kota Payakumbuh yang memiliki lapangan olahraga yang berada dalam Kota yang masih asri. “Payakumbuh terbukti menjaga lingkungan dan memiliki lapangan olah raga yang asri di tengah Kota Payakumbuh,” sebut Doni.

Kabid Pemuda dan Olahraga juga mengatakan, Gala Desa yang di dahului pelaksanaannya oleh cabang Sepak Bola, “Pertandingan ini berlangsung beberapa hari kedepan dengan peserta seluruh kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh”  terang Doni.

Gala Desa ini mencakup enam cabor, yaitu Sepak Bola, Sepak Takraw, Bola Voly,  Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Lomba Lari, yang akan berlanjut hingga satu bulan kedepan. “Program dan kegiatan ini merupakan program strategis dari Kemenpora RI yang bertujuan memasyarakatkan olahraga dan meolahragakan masyarakat. “ungkap Doni.

Acara ini dihadiri oleh Ketua PSSI Kota Payakumbuh, Tri Venindra, Ketua Ikatan Sekolah Sepak bola Payakumbuh dan Pemuka Masyarakat Kelurahan Sicincin Kecamatan Payakumbuh Timur. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here