“Serang“ Barulak, Tim Gabungan Ringkus Bandar Narkoba

0
1136

Payakumbuh, Dekadepos.com

Seakan menangkap sinyalemen yang selama ini beredar ditengah-tengah masyarakat terkait peredaran Narkoba jenis sabu-sabu yang kerap bermuara ke Barulak Kabupaten Tanah Datar, Tim Gabungan Badan Narkotika Propinsi (BNP) Sumatera Barat dan Badan Narkotika Nasional Kota Payakumbuh berhasil meringkus seorang Bandar Narkona (BD.red) jenis sabu-sabu berinisial BS (30) panggilan Budi warga Jorong Andaleh Nagari Tanjuang Alam Kecamatan Tanjuang Baru Kabupaten Tanah Datar.

Penangkapan terhadap pria yang mengaku bekerja swasta itu dilakukanbpada Rabu (12/10) sekitar pukul 00.10 Win dini hari. Tim gabungan yang dipimpin Kepala BNNK Payakumbuh, AKBP. Firdaus ZN didampingi Kasi Penyidikan BNP Sumbar, Kompol. Masri membekuk tersangka BS disebuah pondok di Lurah Sakampuang Jorong Ampaleh Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar. Selain mengamankan tersangka, juga diamankan sejumlah barang bukti Narkoba.

Kepala BNNK Payakumbuh, AKBP. Firdaus ZN danKasi Penyidikan BNP Sumbar, Kompol. Masri mengintoregasi tersangka

” Memang semalam kita bersama tim BNP melakukan penangkapan terhadap seorang Bandar Narkoba jenis sabu-sabu. Penangkapan terhadap tersangka dilakukan setelah kita kerap mendapatkan informasi terkait maraknya peredaran sabu-sabu di sejumlah daerah yang menyebutkan barang haram tersebut didapatkan dari daerah Barulak”. Sebut Kompol. Masri diamini AKBP. Firdaus, Kamis siang (12/10).

Tersangka (Pakai Baju bertuliskan Hugo) Saat Digiring petugas BNN.

Dari penangkapan tersebut berhasil diamankan, 1 paket Narkotika jenis shabu dibungkus plastik bening, 1 buah timbangan elektrik merk Camry  warna hitam, 1 buah celana jeans merk levi”s warna biru, Uang tunai jutaan rupiah , 1 buah sendok yg terbuat dri plastik yg bertangkai kayu warna biru, 1 set alat hisap terbuat dari botol.air mineral, 1buah korek api, 1 bungkus plastik klep warna bening, 2 buah plastik klep bekas pembungkus Narkotika.

Hingga kini, tersangka BS masih diamankan di Sel Sementara BNNK Payakumbuh untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Ketua Komisi B DPRD Payakumbuh, Chandra Setipon mengapresiasi hasil tangkapan dari Tim Gabungan BNP dan BNNK Payakumbuh yang meringkus seorang bandar Narkoba di Barulak Kabupaten Tanah Datar, sebab dari informasi yang beredar Narkoba yang dikonsumsi/diedarkan di Kota Payakumbuh berasal dari Bandar Narkoba di Barulak.

Chandra Setipon, Ketua Komisi B DPRD Payakumbuh

“ Kita tentu sangat apresiasi kerja BNP dan BNNK Payakumbuh dengan meringkus seorang Bandar Narkoba jenis sabu-sabu di Barulak, sebab bisa memutus rantai peredaran Narkoba di Payakumbuh. Apalagi dari informasi yang beredar, pencandu/kurir/pengedar Narkoba kerap membeli barang haram berwarna putih itu ke Barulak”. Sebut Putra Luhak Limopuluah itu, Jumat Sore (13/10). (Est).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here