Setelah Eselon II, Bupati Lantik Pejabat Eselon III

0
223

SOLOK,Dekadepos.com

Setelah melantik dan mengukuhkan pejabat eselon II bagi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok untuk OPD baru Selasa sore (3/1), sekitar 3 jam kemudian yakni Selasa malamnya, Bupati juga melantik pejabat eselon III a dan IIIb untuk mengisi berbagai posisi struktural di SKPD terkait.

Jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 143 orang yang terdiri dari 90 Orang untuk eselon III,B dan 53 Orang Eselon III.A. Untuk pejabat III akan mengisi jabatan seperti Sekcam, Kabid. Sementara untuk III B akan mengisi jabatan antara lain seperti Sekretaris Dinas atau Kabag di masing-masing SKPD. Pelantikan untuk eselon III.A dan III.B dilakukan oleh Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, bertempat di Ruang Pelangi, kantor Bupati Solok, sekitar jam 20 atau jam 8 malam, dengan dihadiri oleh Ketua DPR Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, Kemenag Kabupaten Solok, H. Kardinal, Sekda Kabupaten Solok, Edisar Dt Manti Basa dan para Kepala SKPD di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok yang juga baru dilantik.

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan pelantikan pejabat struktural eselon III A dan eselon III B di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok, diharapkan dapat memajukan pelayan publik di pemerintah Kabupaten Solok yang kita cintai ini. “Pejabat yang dilantik hari ini harus bisa melayani masyarakat dengan baik, penuh senyum dan tidak setengah hati dalam melayani masyarakat. Maarilah dahulukan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi,” jelas Yulfadri Nurdin. Wabub juga mengajak agar pejabat yang baru dilantik, meningkatkan semangat kerja di masing-masing SKPD yang ditempatkan. “Jabatan adalah amanah dan jawablah dengan hasil kerja,” jelas Yulfadri Nurdin.

Dijelaskan Yulfadri Nurdin, Visi Misi Kabupaten Solok dan juga program yang telah di susun oleh kepala daerah terwujudnya masyarakat yang madani marilah kita sama-sama untuk memajukan dan mensejahtearkan masyarakat Kabupaten Solok yang kita cintai ini. Selain itu, program magrib mengaji dan subuh berjamaah adalah salah satu program pemerintah Kabupaten Solok yang harus kita ketahui. “Kepada pejabat yang telah dilantik, supaya siap menerima dan menjadikan yang terbaik di bidangnya masing-masing dan jabatan adalah amanah dan harus siap dicopot kapanpun,” jelas Yulfadri Nurdin.

Diantara pejabat yang dilantik Selasa malam adalah Sekretaris Dinas Pendidikan, Zulkisar, Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman DPU Kabupaten Solok, Deni Prihatni, Sekretaris, Sekretaris BPM, Syafrizal, Sekretaris PU, Doni Elfi, Sekretaris Dinas Pertanian, Miharta Maria, Sekretaris Dinas Pariwisata, Rusdi, Sekretaris Dinas Perhubungan, Ahmad Taufik, Sekretaris Satpol PP, Silva Bahri, Sekretris KP3M, Erizal, Kabag Humas, Devi Pribadi, Kabag Umum Sekretariat Daerah, Soni Sondra, Kabag Organisasi, Armaiti Malik, Sekcam Tigo Lurah, Raja Adia, Sekcam Junjung Sirih, Sukiman Agus, Sekcam Kubung, Bustaman, Kabid Tenaga Kerja KP3M, Hendrianto, Kabag Persidangan DPRD Aznul Hakim, Sekretaris RSUD, dr. Mayater dan lain-lainnya (Ujang Jarbat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here