SI JAGO MERAH MENGAMUK 3 Kedai Kayu Ludes Terbakar

0
58

PAYAKUMBUH, Dekadepos–

Hanya berselang sekitar setengah jam, tiga unit bangunan terbuat dari kayu terdiri dari kedai harian dan minuman,  bengkel sepeda serta bengkel tanbal ban berada di persimpangan jalan Kelurahan Tigo Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utaran, Kota Payakumbuh, Minggu (19/2) sekitar pukul 14,15 Wib ludes dilalap si jago merah.

Menurut Kepala Satpol PP Payakumbuh, Devitra dan kasis Pencegahan dan Operasional, Ahdion, yang diwawancarai di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) mengatakan bahwa,  sejauh ini sumber api yang menjadi penyebab terbakarnya rumah milik Vera itu belum diketahui secara pasti.

Yang jelas, untuk menjinakan kobaran api agar tidak merembes kebangunan lainnya yang berada di sekitar lokasi, 2 unit pemadam kebakabaran (Damkar) milik pemko Payakumbuh dibantu 2 unit damkar milik pemkab Limapuluh Kota, diterjunkan untuk menjinakan kobaran api.

“ Karena ketiga bangunan yang terbakar itu terbuat dari kayu, ditambah lagi di bangunan itu dijadikan sebagai kedai penjualan bahan bakar bensin dan tambah adanya penyualan ban bekas, maka api dengan mudah membesar,” ujar Devitra.

Menurut Devitra, ketiga kedai yang terbakar itu masing-masing milik Oyon sehari-hari berjualan minuman dan bengkel sepeda. Sedangkan kedai dibangian tengah adalah milik Vera.

“ Saat peristiwa kebakaran itu terjadi, Vera, sedang tidak berada di dalam kedainya. Kecuali, Oyon yang membuka usaha tambal ban dan menjual ban bekas, tak berdaya melawan korban api yang sangat cepat melalap seluruh isi bangunan kedia kedai itu,” jelas Devitra.

Sejauh ini, pihak kepolisian setempat tengah melakukan penyelidikan dari mana berasalnya sumber api yang telah meludeskan ketiga kedia tersebut.

Menurut masyarakat setempat, kerugian yang diderita ketiga korban puluhan juta rupiah.     (esha tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here