Siapkan Langkah-langkah Antisipatif Kenaikan Harga

0
26

PADANG, dekadepos.com –

Inflasi di tahun 2017 di perkirakan lebih dipengaruhi oleh komponen komoditas administered price yang meliputi kenaikan TDL secara gradual, potensi kenaikan harga BBM secara gradual dan kenaikan LPG 3kg dan distribusi tertutup LGP.

Hal tersebut disampaikan Puji Atmoko (Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Barat) dalam acara dialog pagi Bank Indonesia di gedung Bank Indonesia Muaro Padang, Kamis (6/4) dengan tema “Sinergi Pengendalian Pertanian dengan Pengendalian Inflasi”.

Menghadapi bulan Ramadhan dinas terkait sudah menyiapkan langkah-langkah antisipatif terhadap kenaikan harga misalnya daging, telur, gula dan tepung yang biasanya mengalami kenaikan di bulan Ramadhan. Untuk permasalahan gula, saat ini sudah ada kerjasama antara bulog dengan minang mart, dimana dalam 2 bulan ini didapatkan informasi tidak ada inflasi mengenai gula, minang mart sudah menjual dengan harga subsidi, ungkap Gubernur Sumbar Irwan Prayitno usai menghadiri acara dialog pagi tersebut.

Narasumber pada dialog pagi yang diselenggarakan oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumbar tersebut ialah Ir. Whitono, M.Si yang menjabat sebagai staf ahli Gubernur Jawa Tengah bidang kedaulatan pangan dengan materi kinerja sektor pertanian dan pengendalian inflasi di Jawa Tengah dan Perwakilan Kementerian Pertanian RI dengan materi Grand Design Peningkatan Produksi Pertanian Mendukung Kedaulatan Pangan (Berkelanjutan).(arif)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here