Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik dan Administrasi, Panwaslih : Kita Masih Menunggu

0
23

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Pasca pelaksanaan Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik dan Administrasi oleh Kelima Komisioner KPU (Teradu.red) beberapa waktu lalu di Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Propinsi Sumatera Barat BACA : http://www.dekadepos.com/2016/11/29/diadukan-panwaslukpu-jalani-sidang-perdana/ (KLIK) Panwaslih Payakumbuh sebagai Pihak Pengadu, mengaku hingga kini Pihaknya masih menunggu hasil sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Pemeriksa sidang Tim Pemeriksa Daerah DKPP, Prof. Dr. Anna Erliyana. SH. MH. Sebab dalam sidang Perdana pada Selasa (29/11) itu belum dilahirkan keputusan apapun.

Selain itu, Panwaslih juga menyebutkan pihaknya tidak mengetahui apakah Sidang terkait laporan mereka yang mereka adukan itu, Cuma satu kali atau akan berlanjut. Namun pihak Panwaslih mengaku pihaknya masih menunggu. “ Sampai hari ini (Kamis.red) telah satu Minggu setelah kita mengikuti Sidang DKPP di Padang. Belum ada panggilan baru untuk mengikuti sidang lanjutan. Mungkin DKPP merasa sudah cukup syarat dan bukti atas aduan kita dalam pengambilan keputusan.” Sebut Ketua Panwaslih Payakumbuh, Media Febrina didampingi Suci Wildanis anggota Panwaslih, Kamis Sore (8/12) di Kawasan Koto Nan IV.

Ia juga menambahkan, pengambilan keputusan oleh Majelis mungkin dilakukan tujuh hari setelah sidang dilakukan pertama dilakukan, karena tidak ada sidang lanjutan atau mungkin maksimal satu bulan setelah sidang pertama itu.

Sementara Ketua KPU Payakumbuh, Hetta Manbayu melalui Komisioner KPU Divisi Tekhnis, M. Khadafi juga menyebutkan bahwa hingga Jumat (9/12) pihaknya tidak ada menerima undangan sidang lanjutan untuk mengikuti sidang berikutnya. “ Setelah sidang beberapa waktu lalu, sampai hari ini kita tidak ada menerima surat undangan untuk sidang lanjutan”. Sebutnya.

Khadafi juga menambahkan, pihaknya juga belum menerima pemberitahuan terkait hasil sidang yang diikuti oleh kelima Komisioner itu. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here