Sidang Gugatan 83 M, Kehadiran Kuasa Hukum Walikota Riza Falepi Ditolak

0
313

Payakumbuh,dekadepos.com-

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Payakumbuh Menggelar Sidang Gugatan Perdata Senilai 83 M (sebelumnya ditulis 81 M) yang diajukan oleh masyarakat kepada Pemerintah Kota Payakumbuh cq Walikota Payakumbuh cq Dinas Pekerjaan Umum. Gugatan tersebut diajukan kelompok masyarakat melalui kuasa hukumnya terkait ganti rugi tanah Normalisasi Batang Sinamar menuju Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bendungan Talawi di Kelurahan Ompang Tanah Sirah Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh.

Sidang dengan agenda Penetapan Jenis Gugatan yang digelar di ruang sidang Utama/Cakra pada Rabu (1/11) sekitar pukul 11.00 Wib tersebut hanya berlangsung sekitar 10 Menit. Sebab Faisal Munir, SH dan Rekan yang merupakan Penasehat Hukum Penggugat Merasa keberatan dengan surat kuasa tergugat yang mewakili Walikota Payakumbuh, hanya bersifat untuk menghadiri sidang saja. Sementara tergugat Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Muslim langsung menghadiri sidang yang juga dihadiri belasan masyarakat yang mengaku sebagai pemilik tanah dengan luas sekitar 3 Hektar tersebut.

” Ya, memang sidang ditunda Rabu tanggal 8 November nanti, kita hanya menuntut pembayaran ganti rugi. Terkait kuasa Walikota yang hadir di sidang tadi, kita melihat itu hanya untuk Bumper saja, sebab kuasanya hanya menghadiri sidang, tanpa bisa memberikan jawaban terkait ganti rugi/mengambil kebijakan” sebut Faisal Munir Usai sidang yang dipimpin Hakim Ketua, Jarot Widiatmono didampingi hakim anggota, Agung Darmawan, SH dan Neli Agustin, SH.

Faisal juga berharap, kuasa hukum yang hadir dan mewakili Walikota Payakumbuh, harus bisa mengambil kebijakan terkait Permasalahan tersebut.

Pihak kuasa hukum juga sangat menyayangkan tidak ada itikad baik dari tergugat sebelum perkara Perdata tersebut bergulir ke pengadilan. (Est)