Sidang Vonis Oknum Anggota DPRD Bakal dikawal Ketat, Polisi Terjunkan 100 Personil

0
126
Suasana Pengunjung di Pengadilan Negeri Tanjung Pati saat pembacaan Dakwan terhadap Kedua terdakwa beberapa waktu lalu.

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Pengawalan Ketat Bakal dilakukan Personil Polres Limapuluh Kota untuk mengamankan sidang pembacaan Vonis terhadap Oknum anggota DPRD Limapuluh Kota Tedy Sutendi (48) yang menjadi terdakwa dalam kasus penganiyaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa korban Erwin Saputra (34), warga Pilubang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Bersama terdakwa Tedy Sutendi, adik kandungnya Primtito (41) juga dijadikan sebagai terdakwa.

Sidang tersebut direncanakan bakal digelar di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Pati Jum’at pagi 6 Maret 2018. Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum Salmadera, SH dan Afdal SH dalam sidang sebelumnya telah menuntut Tedy Sutendi 14 tahun penjara dan adik kandungnya Primtito (41) 12 tahun penjara. Menurut JPU Salmadera, SH dan Afdal SH, baik terdakwa Tedy Sutendi dan adiknya Primtito terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana secara bersama-sama dengan sengaja merampas nyawa orang lain yang mengakibatkan meninggalnya korban Erwin Saputra.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Haris melalui Wakapolres, Kompol. Eridal mengatakan bahwa meski tidak adanya diprediksi kericuhan, pengamanan tetap dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, apalagi saat bersamaan ratusan warga yang merupakan keluarga dan kolega kedua terdakwa akan menggelar aksi damai.

“ Dalam sidang pembacaan vonis terhadap terdakwa Tedy Sutendi dan terdakwa Primtito yang akan berlangsung di PN Tanjung Pati besok, kita akan menurunkan 100 orang personil.” Sebut Kompol. Eridal, Kamis sore 5 April 2018.

Ia juga menambahkan, aparat kepolisian akan memperketat pengamanan di komplek Pengadilan Negeri Tanjung Pati dan akan memeriksa secara detil orang perorang terhadap pengunjung yang datang menyaksikan sidang pembacaan vonis terhadap kedua terdakwa, termasuk saat menjemput kedua terdakwa di Lapas Payakumbuh. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Polres Payakumbuh. (Est)