Silahturahmi dengan Lintas Tokoh Payakumbuh, Secara Tersirat Irwandi Dt Batujuah, Suka W-Fi

0
41

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Setelah resmi menjabat Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi Dt. Batujuah, mantan Sekdako Payakumbuh itu, memang sudah lama sekali tidak melakukan silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat Kota Payakumbuh, baik kalangan birokrat yang masih aktif maupun yang sudah pensiun, para tokoh politik, pengusaha, ketua ormas dan tokoh pemuda serta wartawan yang ada di kota itu.

Dan, itulah sebabnya, ketika orang nomor dua di kota wisata Bukittinggi itu datang bersilaturahmi ke Payakumbuh, gumpul bareng di kedai Yanti di komplek lapangan olahraga Kubu Gadang, spontan saja berbagai tokoh dari banyak kalangan datang bersilaturahmi bersama Irwandi Dt. Batujuah.

Dalam acara kongkow-kongkow bersama Irwandi Dt. Batujuah, banyak hal diterungkap. Selain dia bercerita tentang pengalaman dan kisah suksesnya merebut kursi Wakil Walikota Bukittinggi bersama Walikota Ramlan Nurmatias, suami tercinta Ny. Khadijah ini juga bercerita tentang dinamika politik di Kota Bukittinggi, utamanya tentang keberadaannya menjalankan roda pemerintahan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi yang terpilih dari jalur independen.

“ Pengalaman saya berpuluh tahun menjadi birokrat di Kota Payakumbuh dengan jabatan terakhir sebagai Sekdako Payakumbuh, menjadi modal bagi saya untuk menjalankan roda pemerintahan di Kota Bukittinggi bersama Walikota Bapak Ramlas Nurmatias,” ujar Irwandi Dt. Batujuah.

Dia juga menceritakan tentang keberhasilan Kota Bukittinggi membangun berbagai aspek, termasuk penataan wilayah pasar dan penertiban tentang karut marutnya soal perparkiran yang selama ini menjadi keluhan bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke kota Bukittinggi.

Tak hanya itu, Irwandi Dt Batujuah, dihadapan berbagai kalangan tokoh Payakumbuh dan wartawan itu, sempat melontarkan pandangan politiknya tentang Pilkada Kota Payakumbuh.

“ Sebagai orang yang sudah lama mengabdi di Kota Payakyumbuh dan tahu betul dengan kondisi Kota Payakumbuh, saya mengerti dan paham betul soal kondisi politik Pilkada Payakumbuh,” sebut mantan Kepala PDAM Kota Payakumbuh itu.

Meski Irwandi Dt. Batujuah, tidak berani bicara terus terang siapa pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh yang dia dukung. Namun, secara tersirat dia sangat suka kepemimpinan Suwandel Muhktar.

“ Pak Suwandel Muhktar sebagai putra Koto Nan Ampek, saya yakin betul, akan mendapat tempat dihati masyarakat Koto Nan Ampek. Pasalnya, Suwandel Muhktar adalah satu-satunya putra Koto Nan Ampek yang menjadi calon Walikota dan pantas diperjuangkan untuk menang. Saya yakin, warga Koto Nan Ampek sangat arif dan bijaksana untuk menentukan pilihan, karena selama ini belum pernah ada putra Koto Nan Ampek menjadi Walikota, “ ujar Irwandi Dt. Batujuah.

Silaturahmi bersama Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi Dt. Batujuah, itu diakhiri dengan santap bersama di rumah makan Or Situjuah, setelah sebelumnya sholat Jum’at di Mesjid Gelanggang Kubu Gadang. (DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here