Silvia: Medali Emas ini Ku Persembahkan Untuk Kabupaten Solok

0
20

SOLOK, Dekadepos.com

Atlet putri Muaythai asal Kabupaten Solok Silvia M. Nur, yang turun di kelas 60 senior putri, memenuhi janjinya untuk mempersembahkan medali emas kepada Kabupaten Solok.

“Alhamdulillah berkat do’a masyarakat Kabupaten Solok, saya bisa meraih medali emas dan saya akan persembahkan untuk Kabupaten Solokku yang tercinta,” tutur Silvia, usai merebut medali emas di cabor Muaythai yang merupakan cabor olahraga beladiri bergengsi putri, usai menundukan finalis asal kota Padang, kemaren. Didampingi rekannya Faizah Elgi Aktavia yang turun di kelas 54 kg senior putri dan juga dikalahkan di babak final oleh atlet Muaythai kota Padang, Silvia mengaku bangga bisa berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Solok.

“Kami tidak terpengaruh oleh komplik KONI kemaren, tugas kami hanya berlatih bersama pak Alex,” tutur Silvia dengan wajar berseri-seri.

Sementara rekannya Faizah, mengaku cidera waktu bertanding di final, namun menurut dirinya dan pengamat Muaythai, Faizah pantas mendapatkan medali emas, sayangnya dirinya seperti dikerjain oleh wasit dan dewan juri.

“Saya melihat langsung pertandingan ini dan Faizah sangat pantas menerima medali emas, tapi kok dia malah dianugerahi perunggu. Apa ini cara tuan rumah mengejar juara umum,” terang Mirza, bagian Hukum KONI Kabupaten Solok. Lima orang atlet cabor Muaythai Solok yang masuk ke babak final adalah Ahmad Fauzi yang turun di nomor Senior Putra 42 kg, Hidayat Aguzani yang turun di Senior Putra 45 kg, Bayu yang turun di senior putra 67 kg, Faizah Elgi Aktavia yang turun di kelas 54 kg senior putri dan Silvia M. Nur yang turun di kelas 60 senior putri. Sementara tiga orang diantaranya sukses meraih medali yakni Silvia, Bayu dan Ahmad Fauzi.

Pelatih Muaythai Kabupaten Solok, Hendri Alex kepada para wartawan di GOR H. Agus Salim menyebutkan bahwa dirinya merasa bangga dengan perjuangan anak-anak asuhannya yang sudah berjuang habis-habisan, meski ada beberapa orang yang belum sukses meraih medali emas. “Apapun kata orang hasil pertandingan hari ini, namun kita perlu bersyukur karena dari 5 atlet yang masuk babak final, 3 diantaranya sukses meraih emas,” jelas Hendri Alex, yang diamini Tim Manager Robby serta official Jimy

Ketua KONI Kabupaten Solok merasa bersyukur bisa melihat atlet Kabupaten Solok bisa berbicara banyak, meski dengan persiapan dan dana terbatas. “Alhamdulillah samapi hari ke lima ini kita bisa meraih 15 medali emas,” jelas Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon di GOR H. Agus Salim Padang (Ujang Jarbat)
.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here