SMA N 1 Harau Gelar Wisuda Kelas dan Wisuda Tahfidz

0
50

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

SMA Negeri 1 Harau Kabupaten Limapuluh Kota menggelar acara Perpisahan/ Wisuda Siswa Kelas XII dan Wisuda Tahfidz pada Kamis 3 Mei 2018, kegiatan tersebut dipusatkan di Halaman Belakang sekolah. Ratusan orang tua siswa ikut hadir dalam acara yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wib tersebut.

Selain dihadiri Camat Harau, Deki Yusman, juga Hadir Kapolres yang diwakili Kanit Diyksa, Kemenag, Danramil, Kapolsek Harau serta Komite SMA 1 Harau. Kegiatan Wisuda diawali dengan penampilan tari pasambahan.

Iswandi, Ketua Pelaksana Wisuda dalam sambutannya mengatakan bahwa Wisuda Kelas dan Wisuda Tahfidz merupakan momen penyerahan anak didik kepada orang tua setelah mereka dididik selama tiga tahun. Sementara untuk Wisuda Tahfidz merupakan kegiatan pertama digelar disekolah itu.

” Kita berharap 324 siswa/I kelas XII bisa lulus semuanya, sehingga mereka tidak ada kendala untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.” sebutnya.

Usai sambutan ketua Pelaksana, kegiatan Wisuda dilanjutkan dengan penampilan dua orang siswi dalam melantunkan ayat Al-Quran. Mereka yang diwisuda Tahfidz mencapai puluhan orang. Pegukuhan terhadap puluhan orang siswa/I yang diwisuda Tahfidz tersebut dilakukan/dikukuhkan oleh Kepala Sekolah SMA 1 Harau, Afrizal, Korwas SMA, Asricun serta Kemenang yang diwakili Awaludin Cuncun.

Ketua Komite SMA N 1 Harau, Nasrul Rasyid dalam sambutannya mengapresiasi pihak sekolah dan siswa yang telah diwisuda Tahfidz. ” Kita apresiasi sekolah yang juga melaksanakan Wisuda Tahfidz, meskipun merupakan sekolah umum.” ujarnya.

Ia juga menambahkan, satu orang pintar tanpa bekal ilmu agama lebih berbahaya jika dibandingkan dengan 10 orang penjahat. Untuk itu, ia berharap ektrakurikuler keagamaan untuk siswa/I kedepannya bisa ditambah.

Kepala SMA N 1 Harau, Afrizal dalam sambutannya dihadapan ratusan peserta, tamu dan undangan yang hadir mengatakan bahwa Wisuda Tahfidz yang digelar disekolah yang ia pimpin merupakan yang pertama kalinya, ia berharap kedepan jumlah siswa/I yang diwisuda Tahfidz bisa terus bertambah.

” Mudah-mudahan kedepan jumlah anak-anak kita yang diwisuda Tahfidz bisa terus bertambah. Selain itu, kita juga berharap hafalan Al-quran anak-anak kita juga terus bertambah. Dan yang tak kalah penting adalah siswa Kelas XII bisa lulus semua dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.” ujarnya.

Afrizal juga menambahkan, sejumlah siswanya juga menjadi mahasiswa undangan disejumlah perguruan tinggi, bahkan alumni dari sekolah yang juga dikenal dengan sebutan Sahara itu ada yang bekerja di luar negeri.

Rangkaian kegiatan Wisuda dan Perpisahan siswa kelas XII itu juga diisi dengan berbagai penampilan bakat siswa dan kesenian. (Est)