SMP N 1 Payakumbuh Gelar Sertijab Kepsek

0
89

Payakumbuh, Dekadepos.com

Desfiwati, S.Pd melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala SMP Negeri 1 Payakumbuh kepada Defi Marlitra, M.Pd yang merupakan penggantinya. Proses Sertijab tersebut digelar Kamis 5 April 2018 di Aula SMP N 1 di Pusat Kota Payakumbuh. Proses sertijab ditandai dengan penandatanganan Berita Acara oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Ketua Komite SMP N 1 Payakumbuh, Ketua Dharmawanita Kota Payakumbuh, Kepala Sekolah dan Ketua Dharmawanita SMP N 1 Payakumbuh yang Baru dan Lama.

Dalam sambutannya, Desfiwati, S.Pd yang juga mantan Guru di SMP N 6 Payakumbuh (SMP Seberang Batuang) itu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh atas jabatan dan amanah yang diberikan selama menjabat di SMP N 1 Payakumbuh. Walaupun sedikit menahan tangisnya, Desfiwati yang kini dipercaya/diberi amanah untuk memimpin SMP N 4 Payakumbuh tak kuasa membendung air matanya saat menceritakan perjuangannya di SMP N 1 Payakumbuh.

“Apa yang diamanahkan dengan maksimal telah kami laksanakan, namun waktu yang terbatas membuat kami tidak bisa terus berkarya di SMP N 1 Payakumbuh.” ujar Desfiwati saat memberikan sambutan. Defi selanjutnya diberi amahan untuk memimpin SMP N 4 Payakumbuh

Sementara, Defi Marlitra, M.Pd dalam sambutannya mengatakan SMP N 1 Payakumbuh dari dahulu merupakan rujukan dari seluruh SMP yang ada di Kota Payakumbuh, maka ia mengaku butuh banyak dukungan dalam mengemban amanah sebagai Kepala Sekolah ditempat tersebut.¬† “Saya butuh dukungan penuh bapak dan ibu majelis guru, komite, serta Dinas Pendidikan, agar saya bisa menjalankan tugas saya sebagai kepala sekolah dengan lebih maksimal lagi disini, karena saya rasa akan berat, karena reputasi yang dimiliki sekolah ini menjadi panutan bagi sekolah yang saya pimpin sebelumnya,” ujar Defi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Drs. A.H Agustion Saat memberikan Arahan dan Sambutan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Drs. A.H Agustion dalam arahannya menyampaikan bahwa untuk mencapai Visi dan Misi Pemko Payakumbuh dalam Peningkatan Pendidikan, maka dilakukanlah Mutasi dan Rotasi ASN. “Kita di bidang pendidikan, hasil dari prestasi tidak kita lihat dengan cepat. Namun melalui kurikulum dan product jasa yang merupakan investasi jangka panjang. Amanah yang diemban kepala sekolah tidak boleh diambil perbandingan kalah atau menang, tidak ada gagal atau berhasil, karena kebutuhan institusi pendidikan yang seperti ini lah roda rotasi dilakukan,” ujar Agustion.

Agustion juga menambahkan agar amanah yang emban oleh  Kepsek yang baru mampu dijalankan dengan baik. (Est)