SMPN 7 Bukititinggi Minim Sarana dan Prasarana Olahraga

0
29

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Jon Edwar selaku anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Dapil Kec.Aua Biru goTigo Baleh (ABTB) cukup prihatin dengan kondisi SMPN 7,Balai Banyak, kelu rahan Parit Antang,Kec.ABTB yang sangat minim dengan Sarana dan prasarana Olahraga dan Labor IPA sebagai penunjang proses belajar mengajar di sekolah tersebut.Sehingga SMPN 7 kurang diminati pada penerimaan murid baru.

Keprihatinan Jon Edwar itu terungkap setelah menerima penjelasan dari Kepala SMPN 7,Zulfia yang didampingi Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana Pra sarana ,Riffadillah  ketika Jon Edwar berkunjjung ke SMPN 7 pada Selasa (4/4) kemaren.

Menurut laporan Kepala SMPN 7,Zulfia,pada setiap penerimaan murid baru,SMPN 7 ini salah satu Sekolah yang  kurang diminati,bahkan sudah ada yang dierima di SMPN 7 justru ada yang minta pindah ke sekolah lain. Sehingga hal itu membuat kita sedikit berhiba hati.ujar Zulfia.

Namun setelah diadakan Evaluasii nternal Sekolah,berkemungkinan be sar salah penyebab kurang diminatinya SMPN 7 oleh murid baru,karena kita di SMPN ini sangat minim sekali dengan sarana dan prasarana pendukung pendi dikan,seperti tidak adanya sarana Olahraga yang memadai,tidak adanya Labor IPA dan banyak penyebab lainnya.ungkap Zulfia.

Untuk itu,Zulfia sangat mengharapkan adanya perhatian  semua pihak akan melengkapi sarana dan prasarana pendukung pendidikan di SMPN 7 ini, bahkan pada Musrembang kita sudah usulkan berbagai yang dibutuhkan, seper ti pengedaman tebing yang sudah menjadi prioritas tahun 2018.Kemudian un tuk Labor IPA dan sarana olahraga,Musalla dan lainnya sangat diharapkan ada nya perhatian semua pihak yang peduli dengan pendidikan .

Dengan kedatangan anggota DPRD Jon Edwar dari Dapil Kec.ABTB tentu sangat tertumpang harapan dapat untuk menjembatani dan memperjuangkan pembangunan sarana dan prasarana SMPN 7 yang dibutuhkan.Sehingga SMPN 7 dapat sejajar dengan Sekolah lainnya,harap Zulfia.

Setelah mendengarkan keluhan Kepala SMPN 7 itu,Jon Edwar selaku ang gota DPRD kota Bukittinggi dari Dapil Kec.ABTB merasa terpanggil dan berkewa jiban untuk membangun SMPN 7 ini dapat sejajar dengan sekolah lain.Sehing ga SMPN 7 tidak dipandang sebelah mata lagi oleh masarakat.

Berkaitan dengan usulan pengedaman tebing dan pembangunan Labor IPA,Jon Edwar berjanji untuk mengawalnya agardapat dikerjakan pada tahun anggaran 2018.Sedangan untuk yang belum diajukan.tentu kita berharap pihak SMPN 7 dapat meminta kepada Dinas Pedidikan dan Kebudayaan untuk dapat mengusulkan pembangunan Sarana dan Prasarana lainnya.Dan kalau itu sudah masuk,saya akan kawal agar menjadi sebuah kegiatan yang nyata untuk SMPN 7 ,ungkap Jon Edwar yang juga Ketua DPD Partai Golkar Bukittinggi.

Khusus untuk lapangan basket,Jon Edwar berjanji memasukannya keda lam Pokok Pikiran (Pokir) pribadinya selaku anggota Dewan.Kalau tidak bisa masuk pada Perubahan APBD tahun 2017 ini,maka akan dimasukan kedalam Pokirnya untuk kegiatan tahun 2018,janji Jon Edwar.(Aldo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here