Solok Job Fair 2017, Sediakan 1000 Lowongan Kerja

0
699

Solok, Dekadepos.com

Peduli atas terus meningkatnya angkatan kerja setiap tahunnya terutama di Kab Solok, sehingga mendorong Pemerintah Kab Solok melalui Dinas Penanamam Modal, PTSP dan Tenaga Kerja untuk melakukan “jemput bola” dan bekerjasama dengan instansi dan perusahaan yang ada di Sumatra Barat dan Nasional dalam event Job Fair tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 Oktober 2017 di Lapangan parkir Kantor Bupati Solok, Aro Suka.

Event Job Fair tahun 2017 di Kab Solok ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan oleh Pemerintah Kab Solok, diperkirakan ada sekitar seribu lowongan kerja yang tersedia dalam event Job fair tahun 2017 di Kab Solok kali ini.

Hendrianto, Kepala Bidang Ketenaga Kerjaan Dinas Penanamam Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Solok mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan ini digelar untuk memberi kemudahan pada masyarakat pencari kerja, khususnya masyarakat Kabupaten Solok, untuk mendapatkan peluang atau lowongan pekerjaan sesuai basic kemampuan dan kualifikasi pendidikan yang di miliki oleh masing-masing pencari kerja.

“Biasanya para pencari kerja harus pergi ke sana ke mari mendatangi perusahaan untuk melamar kerja. Namun sekarang,kita (Pemkab Solok) datangkan perusahaan yang akan merekrut karyawannya ke Kabupaten Solok ini untuk mempermudahnya. Tentu para pencari kerja, tinggal pilih peluang kerja yang ada sesuai basic dan kualifikasi yang di miliki,” tutur Hendrianto seraya berharap, event Job Fair tahun 2017 ini mampu menjadi wadah dalam menekan angka pengangguran khususnya di Kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil beras dan markisa ini.

“Hingga saat ini, 17 perusahaan, rumah sakit dan instansi sudah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka dalam Event Job Fair di Kab Solok tahun 2017 ini. Pihak panitia juga telah mempersiapkan 24 stand, ditambah stand utama ditengah-tengah lokasi. Untuk target sendiri, kita berencana untuk mendatangkan 25 perusahaan atau instansi yang ada di provinsi Sumatera Barat dan Nasional,” tutup Hendrianto. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here