Sopir Bawa 30 Kg Ganja Kering dibekuk di Lembah Harau

0
27

LIMA PULUH KOTA, Dekadepos.com

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lima Puluh Kota berhasil menggagalkan peredaran Narkoba Jenis ganja kering yang hendak dibawa ke Sumatera Barat. Dari penangkapan tersebut, Tim Satresnarkoba berhasil mengamankan 30Kilogram Ganja kering serta 1 orang pria bernama Mulyadi Z. Abidin (41) warga Desa Hagu Selatan Kecamatan Banda Sakti Lhoksumawe Banda Aceh.

Pria yang berprofesi sebagai sopir ini dibekuk pada Minggu (18/12) sekitar pukul 16.30 Wib di Kawasan Aka Barayun Lembah Harau. Dari tangan tersangka diamankan Ganja kering sekitar 30 Kilogram yang disimpan dalam kap Mobil dan Dashbor bernomor Polisi BK 1893 QT.

2

“ Tersangka kita amankan setelah kita mendapatkan informasi bahwa akan ada sebuah mobil yang membawa Narkoba jenis ganja kering melintas diwilayah kita. Dari informasi tersebut kita lakukan pengintaian, dan ia kita bekuk saat tengah menunggu si pemesan barang tersebut”. Sebut Kapolres Lima Puluh Kota, AKBP. Bagus S melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Zul Andri didampingi Kanit Narkoba, Bripka. Romi Afrizon, Minggu Sore (18/12).

Dari pengakuan tersangka, ia mengaku barang haram itu ia bawa dari Aceh, di Lembah Harau itu menyebut engah menunggu pemesan barang yang akan menjemput. Selain itu, Ia juga menyebut bahwa sengaja menyimpan barang haram itu di dashboard dan kap mobil untuk mengelabui petugas.

Hingga kini, tersangka danbarang bukti masih diamankan di Mapolres Lima Puluh Kota untuk penyelidikan lebih lanjut. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here