SR Pemprov Sumbar Sambangi Kab Solok, Gusmal : “Solok aman-aman Saja Pak Wagub”.

0
47

Solok, Dekadepos.com

Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar yang di ketuai oleh Nasrul Abit Wakil Gubenur Sumbar, Sambangi Mesjid Raya Koto Gadang, Nagari Guguk, Kec Gunung Talang, Kab Solok pada Senin (12/6/2017). Turut serta dalam rombonga tersebut Asisten II Setda Prov Sumbar, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala BPKD, Kepala BKD, Kepala Dinas Perikanan Prov Sumbar, Bupati Solok, Sekdakab Solok, Anggota DPRD Kab Solok, Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintahan Kab Solok, Camat beserta Kapolsek dan Danramil Kec Gunung Talang. Gusmal Dt Rajo Lelo (Bupati Solok), dalam sambutannya menyampaikan kepada rombongan TSR Pemprov Sumbar bahwa suasana Solok saat ini aman dan kondusif, hubungan sosial antar masyarakat di Kab Solok juga berlangsung dengan damai.

“Solok aman-aman saja pak Wagub, kami disini hidup berdampingan secara damai dan hampir tidak ada gesekan” ujar Gusmal dalam kesempatan tersebut. Pemkab Solok juga sangat mengharapkan perhatian lebih dari Pemprov Sumbar untuk mendukung program pembangunan di Kab Solok terutama pembangunan pada sektor Pariwisata yang menjadi andalan Pemkab Solok yang mempunyai potensi wisata alam yang belum tergarap secara maksimal.

Sementara itu Nasrul Abit (Wagub Sumbar) dalam sambutannya mengingatkan masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi, karena apabila masyarakat tidak bijak dalam penggunaan teknologi tersebut maka masyarakat bisa berurusan dengan hukum, karena sudah ada Undang-undang yang mengatur tentang hal tersebut.

Menyikapi adanya kasus dugaan kekerasan dan intimidasi terhadap seorang dokter di RSU Solok, wagub dengan tegas menyampaikan permasalahan ini tidak usah di besar-besarkan lagi, ” Jika dia (dr. FL) tidak masuk kerja setelah masa cutinya berakhir,maka kami akan menidak tegas secara kepegawaian yang bersangkutan, dan jika dia mengajukan pindah maka kita akan kasih dia surat pindah” tutur Nasrul Abit, hal ini juga di amini oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumbar Jayadisman yang turut serta bersama rombongan Wagub.

Wagub juga menyampaikan bahwa Pemprov Sumbar bekerja sama dengan Pemkab Solok berencana akan membangun Rest area di wilayah Danau diatas dan Danau di bawah demi menarik perhatian pengunjung untuk datang ke Kab Solok serta untuk menambah kenyamanan pengunjung selama berada disana. “Insha allah rencana ini akan kita ralisasikan pada tahun anggaran 2018 mendatang” pungkas Nasrul Abit.

Di akhir sambutannya Nasrul Abit menyerahkan bantuan untuk pembangunan dan pengembangan pendidikan Al Quran kepada pengurus Mesjid Raya Koto Gadang Guguk sebesar Rp. 20.000.000,-. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here