Sriyanti Bancin Atlit PABSSI Payakumbuh Juarai Batam Open Tingkat Asia 2017

0
1281
Sriyanti Bancin (Tengah) didampingi Ketua Cabor PABBSI Payakumbuh, Muspriadi “ Poded” (Kanan).

Payakumbuh, Dekadepos.com

Prestasi demi prestasi terus diraih oleh atlit-atlit asal Kota “Batiah” Payakumbuh. Baru-baru ini Atlit Cabang Olahraga Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Payakumbuh berhasil meraih Juara Satu Kelas Women Physigue di Kejuraan Batam Open Tingkat Asia Piala Gubernur Kepulauan Riau. Sriyanti Bancin (26) Atlit Wanita peraih juara satu dalam cabang Binaraga itu, berhasil mengalahkan peserta lainnya.

Keberhasilan Sriyanti dalam kejuaraan yang diikuti peserta dari lima Negara Asia itu, menjadi pretasi yang sangat membanggakan Kota yang kini dipimpin Walikota Payakumbuh, Riza Falepi dan Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz. Keberhasilan tersebut diungkapkan oleh Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Payakumbuh, Muspriadi “ Poded” kepada wartawan baru-baru ini. Menurut pria yang juga mantan Atlit Binaraga Payakumbuh itu, keberhasilan Sri dalam kejuaraan tersebut sangat membanggakan.

“ Iya , salah satu atlit Binaraga kita, berhasil tampil sebagai Juara dalam kejuaraan Binaraga Batam Open Asia Piala Gubernur Kepulauan Riau yang digelar beberapa waktu lalu. Sri berhasil menyisihkan peserta lainnya.” Sebut Poded, Selasa sore (5/12).

Selain Sri, tiga atlit lainnya juga tampil memuaskan, meski tidak meraih juara, namun mereka berhasil masuk kedalam lima besar di kelas masing-masing. “ Kita juga apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Sri dan atlit lainnya yang telah tampil maksimal. Termasuk kepada M. Ihsan serta Riki Elizar sebagai pelatih”. Tambahnya.

Sriyanti Bancin (26) Atlit PABBSI Payakumbuh, Tersenyum Usai menerima Trophy.

Ia juga menambahkan, di Pekan Olaharga Propinsi (Porprov) Sumbar sebelumnya, atlit-atlit Payakumbuh juga tampil sangat memuaskan, yakni dengan perolehan total medali sebanyak 11 medali. Kedepan, menghadapi (Porprov) tahun 2018 di Kabupaten Padang Pariaman, Poded menargetkan meraih prestasi semaksimal mungkin. Namun masih minimnya sarana dan prasarana dalam latihan masih menjadi kendala Cabang Olahraga tersebut. “ Kedepan, kita menargetkan meraih prestasi semaksimalnya dalam (Porprov) tahun 2018, kita juga terus mengharapkan dukungan dan pembinaan dari Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olaharaga serta Koni Payakumbuh”. Sebut Poded yang kini tinggal di Kelurahan Tiakar itu.

Ditempat terpisah, Ketua Koni Payakumbuh, Yusra “ Syura” Maiza mengapresiasi dan mengaku bangga dengan torehan prestasi yang diraih atlit-atlit PABBSI Payakumbuh. Kedepan, ia berharap semua Cabang Olahraga di Payakumbuh terus membalik, terutama jelang menghadapi Porprov tahun 2018. “ Selamat dan terimah kasih atas raihan prestasi yang dipersembahkan oleh PABBSI Payakumbuh, semoga kedepan prestasi Payakumbuh terus membanggakan”. Ucap pria berkacamata itu, Selasa (5/12). (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here