SSB Kota Biru Targetkan Final DNC di Amerika Serikat

0
36

Payakumbuh, Dekadepos.com

Sekolah Sepak Bola (SSB) Kota Biru Payakumbuh kembali menunjukkan kelasnya dalam Ujicoba dan Tournamel Lokal di Sumatera Barat, Salah satunya turnamen GMPS U12 dan U13 di Kabupaten Tanah Datar yang baru saja diikuti SSB Kota Biru beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut diikuti jelang Danone National Cup (DNC) 2017 yang akan digelar di Jakarta.
Pelatih kepala SSB Kota Biru, Riki Rinaldi, kepada wartawan mengatakan anak asuhnya baru saja meraih prestasi dalam turnamen tersebut. Ia menjelaskan SSB Kota Biru berhasil juarai turnamen GMPS yang diikuti 9 tim dari Payakumbuh, Limapuluh Kota, dan Tanah Datar.

“Alhamdulillah, kami berhasil membawa nama harum Kota Payakumbuh dengan menjuarai Turnamen GMPS U12 dan U13 di Tanah Datar,” katanya melalui telepon genggam.

Riki Rinaldi menjelaskan laga perdana turnamen GMPS, di babak penyisihan SSB Kota Biru bertemu dengan tim tuan rumah dan berhasil menang telak 3-0 dan Liberty dengan skor tipis 1-0. Kemudian babak selanjutnya, SSB Kota Biru juga kembali raih hasil positif dengan taklukkan SSB Victory (2-0) dan SSB Arafaf (4-0). “Di semifinal kita kembali bertemu Liberty dan menang tipis 1-0. Laga pamungkas, anak-anak berhasil bermain bagus dan menang atas SSB Bina Muda dengan skor 1-0,” ujar Riki Rinaldi.

Turnamen ini dikatakannya masih dalam rangka persiapan jelang menghadapi DNC 2017 di Jakarta pada Juli mendatang. Ia mengatakan salah satu strategi yang dilakukan yaitu memberikan lawan ujicoba di atas umur pemain

“Ini mengantisipasi lawan yang nantinya akan dihadapi karena pasti postur pemain dari daerah lain akan jauh lebih besar dengan postur pemain kita. Tapi hal ini tentunya tidak membuat kita kehabisan akal dan melihat hasil latihan serta ujicoba, kami optimis bisa berkompetisi ditingkat nasional nantinya,” katanya.

Ia menjelaskan persiapan DNC tersebut sudah dilakukan sejak Agustus 2016 lalu. Kemudian jadwal rutin latihan empat kali seminggu, termasuk bulan Ramadan 1438. “Target kami tentunya Final dan mewakili Indonesia ke Amerika. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here