Surat Suara Pilkada 2017 Sampai di Payakumbuh, Polisi Lakukan Penjagaan Ketat

0
23

Payakumbuh, Dekadeposcom.com

Sabtu sore (14/1) sekitar pukul 15.00 Wib, Surat Suara untuk Pilkada serentak 2017 di Payakumbuh sampai di Gudang Logistik KPU di Jalan Rky. Rasuna Said Kecamatan Payakumbuh Timur. Surat suara yang mencapai 45 koli dengan rincian Sebanyak 43 Koli untuk Pemilihan pada 15 Februari mendatang (masing-masing koli berisi 2000 lembar), 1 koli (berisi 2000 lembar) untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan 1 koli dengan jumlah 541 lembar. Surat suara dengan total 88.541 lembar itu dibawa dengan truk ekspedisi Pos Indonesia
WhatsApp Image 2017-01-15 at 15.08.10
Surat suara itu dibawa menggunakan kendaraan bernomor polisi G 1893 CE, sampai di Gudang Logistik Surat Suara itu diterima oleh Komisioner KPU Divisi Logistik, Haidi Mursal, dan disaksikan oleh Waka Polres Payakumbuh Kompol Eddisra, S.Sos, Kabag Ops, Kapolsek Kota, Kasat Intelkam serta Panwaslih. Usia dibongkar, surat suara tersebut disimpan digudang yang dijaga ketat oleh Personil Polres Payakumbuh selama 24 jam.

“ Memang betul, surat suara untuk Pilkada Kota Payakumbuh telah sampai dan telah kita simpan di gudang KPU di Kawasan Jalan Rky. Rasuna Said. Nantinya akan kita lanjutkan dengan proses penyortiran. Jika terdapat surat suara yang rusak saat penyortiran, maka akan kita kembalikan ke Perusahaan Percetakan agar dicetak ulang”. Sebut Ketua KPU Payakumbuh, M. Khadafi didampingi Komisioner KPU Divisi Perencanaan dan Data, Yuzalmon, Minggu Sore (15/1).
WhatsApp Image 2017-01-14 at 17.17.33
Khadafi juga menambahkan, untuk jadwal penyortiran, masih menunggu, sebab masih dalam tahap pembicaraan. Nantinya usai disortir, tahapan akan dilanjutkan dengan pelipatan yang diperkirakan akan dilakukan pada minggu keempat Januari. Sementara untuk pendistribusian surat suara dengan seluruh kelengkapannya (formulir, pena, tinta, bantal dll) ke Masing-masing Kecamatan akan dilakukan pada 14 Februari. KPU juga terus menghimbau agar setiap Pasangan Calon Walikota – Wakil Walikota untuk selalu mematuhi regulasi/aturan tentang Kampanye. Pilkada serentak Jilid II yang akan digelar pada 15 Februari mendatang, diikuti tiga Pasangan Calon, Wendra Yunaldi – Ennaidi dt. Angguang dengan Nonor Urut (1), Riza Falepi – Erwin Yunaz (2) serta Suwandel Mukhtar – Fitrial Bachhri dengan Nomor urut (3).
WhatsApp Image 2017-01-15 at 15.06.36
Ditempat terpisah, Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Waka Polres Payakumbuh Kompol. Eddisra menyebutkan bahwa untuk penjagaan di Gudang Logistik KPU, ia menempatkan anggotanya sebanyak 2 orang Pershiftnya, gudang logistik itu dijaga selama 24 jam oleh anggotanya secara bergantian. “ Kita jaga Gudang Logistik selama 24 jam secara bergantian”. Sebutnya singkat. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here