Surat Suara Selesai dicetak, Tiga Hari Kedepan Bakal Sampai di Payakumbuh

0
27

Payakumbuh, Dekadeposcom.com

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh, M. Khadafi melalui Komisoner KPU, Komisioner Divisi Perencanaan dan Data, Yuzalmon menyebutkan bahwa Surat Suara untuk Pilkada serentak Kota Payakumbuh tahun 2017 telah selesai di cetak di salah satu percetakan di Klaten Jawa Tengah dan saat ini tengah dalam perjalanan menuju Kota Payakumbuh.

Pengangkutan Surat suara untuk Pilkada Payakumbuh tersebut juga bersamaan dengan pengangkutan surat suara sejumlah daerah lainnya, sehingga diperkirakan akan sampai di Payakumbuh dalam beberapa hari kedepan. Sejumlah Personel Kepolisian dari Polres Payakumbuh juga ikut melakukan pengawalan surat suara tersebut.

“ Surat Suara untuk Pilkada Kota Payakumbuh sudah selesai dicetak pada Rabu (11/1) dan saat ini tengah dalam pengangkutan dari tempat pencetakan di Klaten menuju Payakumbuh. Diperkirakan akan sampai dalam beberapa ahri kedepan, sebab selain untuk Kota Payakumbuh, kendaraan pengangkut juga membawa surat suara sejumlah daerah lainnya. “ sebut Yuzalmon, Kamis sore (12/1).

Pada Pilkada serentak Jilid II yang akan digelar pada 15 Februari mendatang, KPU telah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 84.329 orang. Sementara untuk jumlah suara yang dicetak adalah 84.329 ditambah 2,5 persen yang berdasarkan jumlah pemilih di TPS (berbasis TPS) serta 2000 Surat suara untuk Pemilihan Suara Ulang (PSU).
Nantinya setelah surat suara sampai di Payakumbuh bakal disimpan di Gudang Logistik KPU Kawasan Jalan RKY. Rasuna Said Kecamatan Payakumbuh Timur. Untuk Pilkada payakumbuh tahun 2017 ini, diikuti tiga Pasangan Calon, Wendra Yunaldi – Ennaidi dt. Angguang (1), Riza Falepi – Erwin Yunaz (2) serta Suwandel Mukhtar – Fitrial Bachhri (3). (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here