Susul Adik, Oknum Anggota DPRD, Tedy Sutendi, Jadi Tersangka

1
22037
Inilah Cuplikan Gambar Korban Erwin (tengah bawah) saat Tragedi di Kenagarian Taram yang beredar luas di Medsos.

Limapuluh Kota, Dekadepos.com 

Hanya berselang satu hari setelah Primsito alias Tito (39) dijadikan tersangka dalam kasus dugaan tindakan penganiayan mengakibatkan hilangnya nyawa Erwin (35), warga Jorong Koto Nan Gadang, Nagari Pilubang, Harau, Satreskrim Polres Limapuluh Kota, oknum anggota DPRD Limapuluh Kota, Tedy Sutendi menyusul adik kandungnya yang dijadikan sebagai tersangka oleh Penyidik Satreskrim Polres Limapuluh Kota. Menurut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis, yang dikonfirmasi, Rabu sore (13/9) menyatakan bahwa penetapan tersangka kedua dalam kasus kematian korban Erwin ini, ditetapkan penyidik Polres Limapuluh Kota hari, Rabu ini.

“Kasat Reskrim bersama penyidik hari ini sudah pergi ke RSU dr. M. Jamil Padang, untuk melakukan pemeriksaan. Yang jelas, hari ini penyidik Satreskrim Polres Limapuluh Kota sudah menetapkan tersangka kedua yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, “ ungkap Kapolres AKBP Haris Hadis.

Meski Kapolres AKBP Haris Hadis belum mau mengungkapkan secara terang-terangan siapa yang telah ditetapkan sebagai tersangka kedua, namun dari penjelasan Kapolres sudah bisa ditebak jika yang ditetapkan sebagai tersangka kedua tersebut adalah oknum anggota DPRD Limapuluh Kota, Tedy Sutendi yang juga Politisi Hanura itu. Pasalnya, Kapolres AKBP Haris Hadis menyatakan bahwa anak buahnya, Satreskrim bersama penyidik sudah pergi ke Padang mendatangi tersangka yang sedang di rawat di rumah sakit di Padang.

Baca juga : http://www.dekadepos.com/pulang-dari-rumah-sakit-pria-ini-jadi-tersangka-kasus-cakak-pilubang/

“ Tunggulah, malam ini rekan-rekan wartawan pasti akan diberikan informasikan siapa yang ditetapkan menjadi tersangka kedua tersebut, karena saat ini Kasatreskrim bersama penyidik sudah pergi ke rumah sakit di Padang tempat tersangka di rawat,” ujar Kapolres AKBP Haris Hadis.

Kapolres AKBP Haris Hadis juga menegaskan bahwa, pihaknya akan mengungkap kasus berdarah berujung maut ini sampai tuntas. “ Kita akan bergerak cepat untuk mengungkap kasus ini,” tegas Kapolres AKBP Haris Hadis. Ketika ditanya, apakah kasus berdarah yang telah menewaskan Erwin, penyidikannya akan berhenti sampai ditahap ditetapkan tersangka kedua. “ Penyidikan kasus ini masih terus dilakukan. Apakah nanti aka nada tersangka-tersangka lainnya, tergantung dari hasil penyidikan Satreskrim,” pungkas Kapolres AKBP Haris Hadis.

Vidio Erwin Viral

Kasus maut yang terjadi di Nagari Taram dan menewaskan seorang petani warga Jorong Koto Nan Gadang, Nagari Pilubang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Erwin (35) yang meregang nyawa akibat ditebas dengan parang oleh tersangka oknum anggota DPRD, Tedy Sutendi bersama adik kandungnya, Primsito alias Tito, ternyata vidionya maut tergolong sadis itu viral media sosial (medsos). Di dalam video berdurasi 1 menit 53 detik yang diunggah di media sosial whatsAapp terekam dengan jelas peranan oknum anggota DPRD Limapuluh Kota, Tedy Sutendi, dengan beringas dan membabi buta menghabisi nyawa korban Erwin.

Setidaknya, ada beberapa kali bacokan senjata tajam yang dilayangkan Tedy Sutendi kesekujur tubuh korban Erwin termasuk membabat kepala korban hingga korban tak berdaya. Sejumlah pengguna medsos yang menyaksikan vidio berdarah yang menggemparkan jagat ranah Luak Limopuluah itu, berpendapat bahwa Tedy Sutendi pantas dijadikan tersangka utama dalam kasus pembunuhan yang berawal dari rebutan tanah ulayat itu. Pasalnya, dalam vidio tersebut terekam dengan jelas kesadisan Tedy Sutendi saat menghabisi nyawa korban. (Est)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here