Tabligh Akbar, “Cinta Indonesia Untuk Rohingya” Bakal Hadir di Muaro Bungo

0
186

Payakumbuh, Dekadepos.com

Minangkabau Muslim Care (MMC) Pimpinan Ustad M. Shiddieg Al-Minangkabawy terus menyuarakan derita Muslim Rohingya agar Muslim di Indonesia ikut merasakan dan bisa meringankan derita yang tengah dialami Muslim Rohingya tersebut. Sebelumnya, MMC juga mendatangkan Ulama Asal Rohingya, Syekh Noor Ul Bashar Muhammad Noor Ul Haq Al Arakany Al-Hafidz untuk menceritakan langsung kondisi Muslim Rohingya di Negara mereka maupun di Pengunsian, kehadiran Syekh Noor Ul Bashar di Kota Payakumbuh beberapa waktu lalu itu digelar dengan Road Show Tabligh Akbar “Tangisan Rohingya Tiada Henti” yang digelar di Mesjid Istiqlal Kelurahan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat, Jumat (2/2) sekitar pukul 19.30 Wib.

Syekh Noor Ul Bashar Muhammad Noor Ul Haq Al Arakany Al-Hafidz dalam ceramahnya yang diterjemahkan oleh Putra Minang yang juga relawan kemanusiaan Internasional, Ustad Muhammad Ulul Albab, bercerita tentang sejarah Negara Rohingya hingga dijajah oleh Pemerintah Mynmar. Akibat penjajahan tersebut, banyak Muslim Rohingya yang menderita secara lahir dan batin. Banyak istri kehilangan anak dan suami, banyak anak-anak yang juga menjadi korban. Namun sayang, peristiwa tersebut tidak banyak diketahui dunia luar, sehingga penderitan-demi penderitaan yang dialami Muslim Rohingya terus bertambah.

Baca : http://www.dekadepos.com/tabligh-akbar-ulama-rohingya-dibanjiri-tangisan/

Menurut rencana, MMC bakal menggelar Sholat Shubuh berjamaah di Mesjid Islamic Center Al-Furqan Muhammadiyah bersama Relawan kemanusiaan Internasional, dan menggelar Tabligh Akbar  “Cinta Indonesia Untuk Rohingya” di Mesjid Raya Muaro Bungo, Ba’da Magribnya. Kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan Sabtu (3/3) Mendatang.

“ Iya kita memanga merencanakan akan menggelar Tabligh Akbar dan Sholat Shubuh berjamaah di Muaro Bungo. Kegiatan yang kita lakukan adalah sebagai bentuk kecintaan kita terhadap sesama Muslim, terutama Muslim Rohingya. Selain itu juga sebagai bentuk silaturahmi kita sesama Muslim di Muaro Bungo”. Sebut Zaid, bendahara MMC, Senin (26/2)

Zaid yang pernah ke Pengungsian Muslim Rohingya di Banghlades itu juga mengatakan, Nantinya  dalam Kegiatan Shubuh berjamaah dan Tabligh Akbar juga akan dilakukan penggalangan Dana untuk Muslim Rohingya yang berada di Pengungsian tersebut, sehingga beban mereka bisa sedikit teratasi.

Baca : http://www.dekadepos.com/minangkabau-muslim-care-salurkan-bantuan-kemanusiaan-untuk-muslim-rohingya/

Beberapa waktu sebelumnya, MMC juga telah menyalurkan bantuan yang digalang dari kaum Muslim dari berbagai daerah itu. Bantuan tersebut disalurkan sebagai bentuk Misi Kemanusiaan, dan telah dimanfaatkan oleh Muslim Rohingya dipengungsian berupa Sembako, Makanan, Selimut, pembuatan WC dan lainnya. (Est)

Bagi anda yang ingin membantu meringankan beban Muslim Rohingya bisa menyalurkan Infak/Sedegahnya ke rekening.

Bank Muammalat a/n. Minangkabau Muslim Care No Rekening : 423 001 4005