Tahap Awal Berjalan Lancar, Seleksi Pejabat Tinggi Pratama Masuki Babak Akhir

0
27

Bukittinggi.Dekadepos.com

Proses seleksi jabatan tinggi pratama untuk pengisian 12 eselon II diling kungan Pemko Bukittinggi memasuki tahap akhir. Dari tahap awal seleksi yang diikuti 49 orang hingga tes penyelesaian kasus, presentasi makalah dan wawan cara telah terlaksana dengan baik dan diharapkan memasuki minggu kedua April ini para pejabatnya sudah dapat dilantik oleh walikota.

“Hingga tahap terakhir presentasi makalah dan wawancara sebanyak 49 orang yang ikut guna memperebutkan 12 jabatan,” ujar Kabag Humas, Yulman di Balaikota, Kamis (6/4) sekaitan proses lelang (seleksi) jabatan tinggi pratama di Pemko Bukittinggi.

Sejak dari awal, proses yang dilalui hanya berlangsung sepuluh hari. Hal itu berkat kesungguhan dari tim panitia seleksi yang diketuai Sekko H.Yuen Kar nova dengan anggota Asisten I, Noverdi, Rahmat Wartira dan H.Azwar Risman Taher serta Rosmini. “Tim pansel bekerja siang dan malam sehingga proses seleksi dapat terlaksana baik,” ujar Yulman menambahkan.
Lebih lanjut dikatakan,Tim pansel juga telah menyerahkan hasil seleksi secara keseluruhan kepada walikota Bukittinggi. Hasilnya berupa penetapan tiga peserta terbaik dari masing-masing jabatan yang dilelang. “Yang pasti hasil seleksi telah diserahkan oleh tim dan walikota yang menentukan siapa yang mendapat amanah untuk memimpin suatu jabatan berdasarkan seleksi itu,” imbuh Yulman.
Dalam waktu tidak terlalu lama, tentu nama-nama dari pejabatnya bakal diketahui karena sudah berhembus informasi pelantikan untuk pengisian jabat an eselon II hasil lelang jabatan bakal dihelat 10 April depan.kata Yulman me nambahkan Pelaksanaan lelang jabatan di Pemko Bukittinggi mengacu kepada Undang-undang Nomor 5/2014 tentang Aparat Sipil Negara, serta Permenpan RB 13/2014 tentang Tatacara pengisian jabatan pemimpin tertinggi secara terbuka.
Dikatakan Yulman, dari 50 pejabat yang ikut seleksi,pada seleksi adminis trasi dinyatakan 1 orang tidak lulus Administrasi.dari 49 orang yang tersisa, pa da umumnya diikuti oleh pejabat eselon IIIa dilingkungan Pemko Bukittinggi dan 5 orang pejabat eselon II aktif turut ikut seleksi serta ada juga yang berasal dari luar Bukittitnggi, khususnya untuk pengisian calon kepala dinas kesehatan dan pekerjaan umum (PU).ungkap Yulman ( Aldo )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here