Tak Gertak Sambal, Kantor DPD Pan Payakumbuh Disegel

0
48

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Kisruh / ribut-ribut di tubuh Partai Amanat Nasional (PAN) terus meluas, setelah sebelumnya terjadi penyegelan Kantor Dewan Pimpinan (DPD) PAN Kabupaten Lima Puluh Kota, kini aksi serupa kembali terulang. Sejumlah orang yang menyebut dirinya sebagai Pengurus yang masih Sah melakukan penyegelan Kantor Partai Berlambang Matahari itu.
Penyegelan pada Rabu pagi (21/12) sekitar pukul 08.00 Wib itu dilakukan oleh Pengurus, Kader serta Simpatisan PAN Kota Payakumbuh. Hal tersebut mereka lakukan karena adanya SK Ganda Pengurus DPD Pan Payakumbuh yang tak kunjung diselesaikan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pan Sumbar.

Mereka yang melakukan penyegelan juga menyebutkan bahwa, jika persoalan tersebut tak kunjung diperhatikan/diselesaikan oleh Pengurus DPW, dikhawatirkan akan terjadi/berpotensi bentrok didalam Pan.
“ Memang tadi kita melakukan penyegelan terhadap Kantor Pan, sebab kita kecewa dengan sikap DPW yang tak juga menyelesaikan masalah yang tengah terjadi di Payakumbuh. Kita berharap persoalan ini bisa segera ditanggapi”. Sebut Wakil Ketua DPD PAN Kota Payakumbuh, M. Yusuf, Boby Kodya Busra dan Sekretaris Amdoni, Rabu sore (22/12).
2

Ketiganya juga menambahkan, bahwa mereka tidak akan menerima pengurus baru yang telah di SK Kan oleh DPW itu, sebab mereka beranggapan mereka adalah pengurus yang sah sesuai Musda Pan V di Hotel Mangkuto beberapa waktu lalu.
Sebelumnya diberitakan bahwa pengurus dan kader PAN Kota Payakumbuh yang mengancam akan menyegel kantor DPD-nya. Ancaman akan menyegel kantor DPD PAN itu terungkap dalam jumpa pers yang digelar pengurus DPD PAN Kota Payakumbuh, di Tanjung Pauh, Koto Nan Ampek, Kota Payakumbuh, Senin sore (19/12). BACA : http://www.dekadepos.com/2016/12/20/setelah-limapuluh-kota-giliran-pan-payakumbuh-ancam-segel-kantor-dpd/ (KLIK)
3

Menurut Wakil Ketua DPD PAN Kota Payakumbuh, M. Yusuf, Boby Kodya Busra dan Sekretaris Amdoni, pengurus dan anggota DPD PAN Kota Payakumbuh, dengan tegas menolak penetapan kepengurusan DPD PAN Kota Payakumbuh yang telah di SK kan pengurus DPW PAN Sumbar. Alasan penolakan tersebut, ujar mereka, karena penetapan pengurus DPD PAN Kota Payakumbuh yang baru itu, melanggar kaidah dan aturan yang berlaku di Partai Amanat Nasional. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here