Tak Jera, Kedai Tuak Berkedok Rumah Kembali di Grebek Tim 7

0
345

Payakumbuh, Dekadepos.com

Meski telah beberapa kali dirazia oleh Tim Gabungan Penegak Perda yang tergabung dalam Tim 7, namun penghuni sebuah kedai tuak yang berkedok sebuah rumah di Jalan Tan Malaka Kelurahan Parik Muko Aia Kecamatan Lampasi Tigo Nagari Kota Payakumbuh Seakan tidak pernah jera, buktinya mereka kembali digrebek oleh Tim yang merupakan gabungan TNI, Polri serta Pol-PP akhir pekan lalu. Daripenggerebekan dirumah yang berada di pinggir jalan tersebut, tim berhasil mengamankan dua ember miras jenis tuak yang belum sempat dijual.

Sebelumnya, saat tim yang dipimpin oleh Kasat Pol-PP, Devitra bergerak kerumah itu, penghuni rumah terkesan mencoba mengelabui petugas dengan cukup lama membuka pintu. Namun akhirnya ia pasrah dan menyerah, hingga sejumlah petugas masuk dan langsung menyisir bagian rumah, dibagian belakang rumah, tima akhirnya menemukan barang bukti miras jenis tuak. Penghuni rumah tak dapat berbuat banyak saat petugas melakukan penyitaan.


Penggerebekan tersebut, menarik perhatian sejumlah warga dan pengendara yang melintas. Ican (30) salah seorang warga sekitar, mengaku tak terlalu terkejur dengan penggerebekan tersebut, sebab meski kerap ditertibkan petugas, namun tidak memberikan efek jera kepada penghuni rumah yang menjual miras untuk dibawa pulang ataupun diminum dirumah itu. “ Sudah sering penertiban, namun tak jera mereka. Lihatlah sore hingga malam hari, rumah tersebut kerap didatangi oleh sejumlah remaja yang akan menegggak tuak”. Ucapnya.

Kepala Satpol-PP Payakumbuh, Devitra didampingi Sekretaris Pol-PP, Afridol serta Kabid PPUD, Erizon, Kabid Ops, Atrimon Kasi SDM, Joni RM Serta Kasiops, Ricky Zailendra, mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan penertiban penyakit masyarakat dan pelanggaran Peraturan Daerah Lainnya.

“ Kita akan terus lakukan penertiban terhadap pelanggaran Perda dan Penyakit masyarakat. Kita juga himbau agar warga tak lagi menjual miras jenis tuak”. Sebutnya.

Selain melakukan penggerebekan dirumah yang juga menjadi kedai tuak itu, tim gabungan juga melakukan penggerebekan disebuah rumah di Kelurahan … Kecamatan Payakumbuh Timur yang diduga dijadikan sebagai tempat memproduksi miras jenis tuak. Namun sayang, rumah yang juga pernah digrebek dengan barnag bukti miras jenis tuak dan kayu pembuat tuak itu dalam keadaan terkunci. (Est).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here