Taragak Basuo, Alumni SMP N 6 Angkatan 98 Payakumbuh Bakal Gelar Reuni

0
103
Alumni SMP N 6 Payakumbuh Angkatan 98, Usai Rapat Persiapan Pembentukan Panitia Reuni.

Payakumbuh, Dekadepos.com

Puluhan tahun tak bertemu, Alumni SMP N 6 (SMP Subarang Batuang/Serbet.red) Kota Payakumbuh angkatan 1998 berencana bakal menggelar Reuni. Kegiatan Reuni tersebut direncanakan digelar 18 Juni 2018 mendatang. Selain untuk temu kangen, kegiatan yang akan digelar nantinya juga direncanakan untuk menyusun sejumlah program/kegiatan Sosial yang nantinya akan dijalankan oleh Alumni untuk membantu sesama Alumni SMP N 6 Payakumbuh.

Sebelumnya, sejumlah Alumni SMP N 6 Payakumbuh juga telah melakukan kegiatan sosial, yakni mengunjungi salah seorang Alumni yang mengalami sakit. Dari beberapa kali pertemuan yang digelar oleh sejumlah Alumni, terakhir digelar Selasa 1 Mei 2018 di salah satu Restoran di Kelurahan Koto Tangah Kawasan Koto Nan IV Kecamatan Payakumbuh Barat, puluhan Alumni SMP N 6 yang hadir sepakat untuk menggelar Reuni pada tanggal 18 Juni mendatang.

“ Iya, tadi kita memang menggelar pertemuan dengan puluhan Alumni SMP N 6 angkatan 98. Dari pertemuan yang kita gelar itu juga telah kita susun kepanitiaan Reuni nanti. Kita harapkan Reuni nantinya tidak saja jadi ajang bertemu dan silaturahmi sesama Alumni SMP N 6, Khususnya angkatan 98, namun juga bisa menyusun program/rencana kedepan untuk kemajuan bersama.” Sebut Mahmud Hidayat, salah seorang Alumni yang hadir dalam pertemuan yang digelar Selasa 1 Maret 2018 itu.

Pria asal Padang Datar Kecamatan Payakumbuh Barat yang merantau ke Propinsi Riau itu  juga menambahkan, sususan kepengurusan yang telah terbentuk tersebut diketuai Romi Sartika, Hulmahera (Sekretaris) serta Eka Rahmawati (Bendahara), untuk tempat pelaksanaan Reuni, untuk sementara waktu diperkirakan di SMP N 6 Payakumbuh.

Reuni dengan tema ‘Beragam dan bersatu dalam persaudaraan’ itu diperkirakan akan dihadiri orang ratusan Alumni SMP N 6 Angkatan 98 yang merantau ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari Negeri Jiran Malaysia.

Menariknya, pertemuan untuk membahas Reuni tersebut juga dihadiri oleh beberapa orang guru SMP N 6 Payakumbuh. Selain itu juga muncul ide dari peserta pertemuan agar Reuni yang akan digelar nanti melibatkan seluruh angkatan/lulusan dari SMP N 6 Payakumbuh. Namun hingga kini, ide tersebut masih dalam pembahasan Panitia Reuni. (Est)