Tarawih Perdana, TSR I Pemkab Limapuluh Kota Kunjungi Mesjid Andaleh

0
50

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Hari pertama puasa, Rabu (16/5) Tim I Safari Ramadhan (TSR) Pemkab Limapuluh Kota yang dipimpin Bupati Irfendi Arbi, akan berkunjung dan melaksanakan sholat tarawih di Masjid Darussalam, Pincuran Gadang, Nagari Andaleh, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota.

Kegiatan perdana Safari Ramadhan Tim I TSR Pemkab Limapuluh Kota yang dipimpin Bupati Irfendi Arbi itu, didampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas PU dan Penataaan Ruang, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BKPSDM, Kabag Keuangan, Kabag Umum dan Perlengkapan, Kepala kantor Kemenag, Kabag Kesejahteraan Rakyat, Kabag Humas dan Pemberitaan, Camat Luak, Camat Lareh Sago Halaban, Camat Payakumbuh, Camat Akabiluru, Camat Guguak, Camat Harau, Camat Situjuah Limonagari dan akan didampingi anggota DPRD Limapuluh Kota Daerah Pemilihan (Dapil) 3, Dapil 2, Dapil 4 dan Dapil 1 serta wartawan Harian Singgalang, wartawan Harian Koran Padang dan reporter TVRI.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyebutkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan TSR oleh Pemkab Limapuluh Kota tahun 2018 ini, selain untuk koordinasi dan memberikan pencerahan kepada masyarakat sekaligus sebagai ajang untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait tugas-tugas penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah.

“TSR Pemkab Limapuluh Kota selain menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang program dan kegiatan penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan sekaligus memberikan taushiyah atau wirid pengajian,” ungkap Bupati Irfendi Arbi.

Data yang diperoleh dari Bagian Kesra Pemkab Limapuluh Kota menyebutkan bahwa, selama berlangsungnya kegiatan TRS 2018, Tim I Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota yang dipimpin Bupati Irfendi Arbi, Kamis (17/5) akan berkunjung ke Masjid Muslilim, Jorong Padang Balimbiang, Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh sago Halaban.

Hari ketiga puasa, Jum’at (18/5) Tim I TSR Limapuluh Kota akan turun ke Masjid Baabunnur, Jorong kapalo Koto, Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh. Sedangkan Sabtu (19/5) Bupati Irfendi Arbi akan berkunjung Masjid Quba, Jorong Gurun, Nagari Gurun, Kecamatan Harau, sedangkan hari Minggu (20/5) tim I akan turun ke Masjid Al Itihad, Jorong Kuranji, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak. Untuk hari Senin (21/5) tim I TSR Pemkab Limapuluh Kota akan berkunjung ke  Masjid Muslimin, Jorong, Balai Cubadak, Nagari Taram, Kecamatan Harau.

Sedangkan Selasa (22/5) tim akan berkunjung ke Masjid Al Akhdar, Nagari Ladang Laweh, Kecamatan Situjuah Limonagari. Kunjungan Safari Ramadhan Tim I yang dipimpin Bupati Irfendi Arbi akan berakhir pada Rabu (23/5) akan mengunjungi Masjid Jamik Baiturrahman, Jorong Kotobaru, Nagari Batuhampa, Kecamatan Akabiluru. (est)