Tenaga Honorer Pemkab 50 Kota Jual Narkoba

0
110

Payakumbuh, Dekadepos.com 

Seorang Pegawai Harian Lepas / THL (Honorer) di Dinas Pertanian Kabupaten Lima Puluh Kota, di ciduk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh di sebuah bengkel Sepeda Motor di Kawasan Kelurahan Taratak Padang Kampung Kelurahan Payakumbuh Utara Kecamatan Payakumbuh Utara. Penangkapan terhadap pria yang telah bekerja sebagai Penyuluh Pertanian itu dilakukan setelah Polisi melakukan pengintain terhadap gerak-gerik Roni Anmisbah (43) warga Kelurahan Padang Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur Yang juga diketahui sebagai pemakai Narkoba jenis sabu-sabu.

Hingga pada Selasa (11/7) sekitar pukul 15.30 Wib, pria berkulit putih dan bertubuh gempal itu diketahui berada di Sebuah Bengkel Sepeda motor di Jalan Lingkar Utara. Dari informasi warga sekitar, juga diketahui bahwa tersangka yang kerap membawa sepeda motor dinas itu selalu membawa Narkoba jenis sabu-sabu kemana ia pergi. Dari informasi itu, Tim Opsnal yang telah menargetkan untuk melakukan penangkapan, mulai bergerak ke lokasi itu. Saat mengetahui tersangka tengah berada didalam bengkel dan mengkonsumsi sabu-sabu, Tim yang langsung dipimpin Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has. SH bergerak cepat dengan membekuk tersangka.

Karena tidak menduga akan dibekuk/ditangkap, tersangka dengan mudah diamankan oleh petugas yang juga didampingi Kanit Idik Narkoba, Aiptu. Ardiyanto. Sementara satu orang lainnya yang merupakan pemilik bengkel berhasil melarikan diri dengan cara melompat cari jendela bagian belakang. Meski dikejar, namun ia lebih dahulu melarikan diri.

“ Tersangka telah lama menjadi Target Operasi (TO) kita, ia dikenal sebagai pengedar dan juga pemakai Narkoba yang cukup lihai. Meski beberapa kali diincar, ia sellau lolos. Hingga akhirnya ia berhasil kita bekuk disebuah bengkel. Dan memang ia mengaku bekerja sebagai penyuluh pertanian di Dinas Pertanian Kabupaten Lima Puluh Kota”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has. SH didampingi Kanit Idik Narkoba, Aiptu. Ardiyanto, Rabu pagi (12/7).

Hendri Has juga menambahkan, dari penangkapan itu, berhasil diamankan 4 paket kecil diduga narkotika gol 1 jenis shabu yang dibungkus dg plastik bening, 2 paket kecil diduga narkotika golongan 1 jenis shabu yg dibungkus dengan plastik bening. 1 paket kecil diduga narkotika golongan 1 jenis shabu yg dibungkus dengan plastik bening (sisa pakai), 1 buah bong lengkap, 1 buah manchis warna biru dan 1 buah tas warna coklat merek kt.

Kepada Polisi, tersangka mengaku mendapatkan barang haram itu dari seorang Bandar dari daerah Barulak Kabupaten Tanah Datar. “ Saya memang juga pemakai Narkoba pak, minimal satiu kali dalam sebulan. Sabu-sabu itu saya beli dari seorang Bandar dari Barulak”. Ucapnya. (Esha Tegar). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here