Tengah Tertidur Lelap, Usup Dicokok Polisi

0
109

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Seorang pemuda berinitial MY alias Ucup (21) warga Jorong Jopang Manganti, Nagari Jopang, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota, yang sudah lama menjadi Target Operasi (TO) jajaran Polres Limapuluh Kota tak berkutik ketika dicokok tim Satreskim Polres setempat di rumahnya.

Menurut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis, melalui Kasat Reskrim AKP Anton Luther, Kamis (12/4), tersangka pelaku pencurian kenderaan bermotor yang sudah beraksi diberbagai tempat di Limapuluh Kota itu ditangkap ketika sedang tertidur lelap di rumahnya.

“Penangkapan yang berlangsung, Selasa (10/4) sekitar Pukul 22.15 Wib, dirumahnya Jorong Jopang Manganti, Nagari Jopang, Kecamatan Mungka, Kabupaten Lima Puluh Kota, berlangsung saat pelaku sedang tidur. Pelaku merupakan Target Operasi (TO) dalam Operasi Jaran Harau 2018, “ ungkap Kasat Reskrim AKP Anton Luther.

Diungkapkan Kasat Reskrim AKP Anton Luther, pria pengangguran ini sebelumnya dilaporkan dengan nomor laporan polisi LP/K/37/VI/2017/sek guguk, tgl 19 juni 2017. Dimana, saat dilakukan penangkapan polisi berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Satria FU warna putih hitam. Kemudian juga diamankan selembar STNK Satria FU dengan nomor Polisi BA 2291 MT.

Kepada penyidik di Mapolres Lima Puluh Kota, MY alias Ucup, mengakui pernah melakukan aksi diberbagai tempat di LimaPuluh Kota. Bahkan, aksi pencurian yang dilakoninya seorang diri, tidak hanya menyasar kenderaan yang terparkir diberbagai tempat, tetapi juga kabel tembaga di Jopang Manganti.

“Pelaku mengakui pernah melakukan aksi pencurian sepeda motor Vega R di Batiah Gunung, Kecamatan Suliki. Kemudian mencuri sepeda motor Jupiter Z di Koto Lamo, Nagari Koto Lamo, Kecamatan Kapur IX, dan melakukan pencurian kabel tembaga di Jopang Mangga tidak. Dan kita terus menggali keterangan dari pelaku MY ini,” sebut Kasat dengan ramah kepada awak media.

Pihak Kepolisian Satreskrim Polres Limapuluh Kota, hingga kini terus mengembangkan dan melakukan pencarian terhadap barang bukti hasil kejahatan yang dilakukan MY di Lima Puluh Kota. (est)