Terbukti Konsumsi Narkoba, “ Hakim Narkoba” Bakal Dipecat

0
324
DR. Indah Wastukencana, W, SH, MH (Kanan.red) Ketua PN Payakumbuh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, DR. Indah Wastukencana, W, SH, MH menyebut bila ada hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Payakumbuh positif narkoba terancam dipecat. “Sanksinya jelas dan tegas, bila ada hakim atau pegawai PN positif narkoba terancam sanksi. Kalau dia hanya pemakai maka akan direhabilitasi, tetapi kalau dia memiliki, menjual dan bahkan bandar, sanksinya bisa dipecat,” sebut Wanita yang baru beberapa bulan bertugas di Payakumbuh itu Selasa (5/9) di Pengadilan Negeri Payakumbuh disela-sela tes urine hakim dan pegawai PN Payakumbuh.

Disampaikannya, pelaksanaan tes urine di PN Payakumbuh sebut Indah, merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam memerangi peredaran narkoba di Indonesia. Disamping memang sesuai surat Ketua PT Sumbar beberapa waktu lalu.

“Ini memang rutin kita lakukan. Kemudian juga ada surat dari PT Sumbar beberapa waktu lalu. Terus ini juga bentuk dukungan kita dalam upaya pemberantasan narkoba di Indonesia terutama di lingkungan PN Payakumbuh,” sebut wanita asal Jawa barat itu.

Disampaikannya, peredaran narkoba yang sudah masuk kesemua lini propesi saat ini sangat mencemaskan. Bahkan baru-baru ini ada seorang hakim di Liwa, Lampung karena memiliki shabu ditangkap Polisi Bandar Lampung.

Untuk saat ini di PN Payakumbuh ada 6 orang hakim dan 35 pegawai. Namun saat tes urine Selasa sekitar Pukul 15.00 Wib ada tiga pegawai sedang dinas luar kota. Meski begitu, Indah memastikan semua hakim dan pegawai termasuk honorer di PN Payakumbuh wajib tes urine. (Est).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here