Tersandung Kasus ini, Polisi Bekuk Mantan Copet

0
398

Payakumbuh, Dekadepos.com

Empat kali keluar masuk penjara karena sejumlah kasus kriminal, ternyata tak membuat M. Robi panggilan Robe (30) warga Kelurahan Bulakan Balai Kandi Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh ini jera dan bertaubat, pria yang mengaku berprofesi sebagai Buruh itu, kembali dibekuk (Ditangkap. Red) Polisi karena menyimpan Narkoba jenis ganja kering.

Penangkapan terhadap Residivis Kasus Narkoba itu, dilakukan setelah Polisi yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has. SH dan Kanit Narkoba, Aiptu. Ardiyanto mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi Narkoba di wilayah hukum Polres Payakumbuh, dari informasi itu juga disebutkan ciri-ciri tersangka Robe. Namun sayang, saat penangkapan di Jalan Sri Rezeki Depan Kantor Kesbangpol Kelurahan Bulakan Balai Kandi pada Kamis (5/10) sekitar pukul 14.30 Wib, penyuplai Narkoba jenis ganja kepada tersangka yang diketahui warga Kabupaten Limapuluh itu berhasil melarikan diri. Sementara Robe tak dapat mengelak dan harus pasrah saat dibekuk oleh Polisi, selain Robe, dilokasi penangkapan itu, juga diamankan seorang pria lainnya yang dicurigai kawanan Robe. Namun setelah dilakukan penggeledahan dirumah pria itu dan diperiksa di Mapolres, ia tidak terlibat dalam jaringan Robe.

Penangkapan terhadap Robe mengejutkan warga sekitar, termasuk sejumlah pegawai di Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh. Disaksikan kepala kelurahan dan pemuda, Tim Opsnal Satresnarkoba melakukan penggeledahan terhadap Robe. Dari penggeledahan yang dilakukan ditemukan 1 Paket Narkoba jenis ganja kering dibungkus plastik yang diselipkan tersangka di pinggangnya.

“ Kita mendapatkan informasi akan adanya transaksi Narkoba di Kawasan Koto Nan IV, namun saat kita melakukan penangkapan terhadap tersangka Robe, si penyuplai barang haram yang diketahui warga Kabupaten Limapuluh Kota itu terlebih dahulu pergi. Dari penangakapan terhadap tersangka kita amankan 1 paket Ganja yang dibungkus plastik”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has. SH didampingi Kanit Narkoba, Aiptu. Ardiyanto dan Paur Humas, Aiptu. Hendri Ahadi, Kamis sore (5/10).

Sementara tersangka Robe mengakui bahwa ia sudah kerap masuk penjara karena kasus Narkoba, selain itu, di Wilayah Hukum Polres Bukittinggi ia juga pernah diciduk anggota Satreskrim disana karena terlibat kasus pencopetan. “ Saya sudah empat kali masuk penjara pak dengan sejumlah kasus. Termasuk kasus copet di Bukittinggi. Abang itu yang pernah menangkap saya waktu di Bukittinggi karena kasus copet” sebut Robe sambil menunjuk salah seorang anggota Opsnal Satresanrkoba Polres Payakumbuh yang sebelumnya memang pernah berdinas di Kota Wisata Bukittinggi.

Hingga kini, tersangka dan barang bukti masih diamankan di Mapolres Payakumbuh untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Est).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here