Tersangka Pelecehan Pelayan Cafe Ditetapkan, Yudilfan Habib : “Seret” Juga Penyedia Tempat

0
27

Payakumbuh, Dekadepos.com

Komandan Denpom I/4 Padang, Letkol CPM Didik Hariadi telah menggelar jumpa pers dengan awak media di Padang, Selasa (24/1) seperti dikutip dari antara sumbar.com,dan terungkap bahwa seorang oknum TNI berintial Pratu H telah ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan 6 orang lainnya masih sebagai saksi.” Satu orang anggota yakni Pratu H sudah ditetapkan sebagai tersangka, enam lainya masih berstatus sebagai saksi,” ujar Komandan Denpom I/4 Padang, Letkol CPM Didik Hariadi .

Sejumlah pihak terus mendesak agar Penegak Hukum untuk mengusut tuntas peristiwa yang dialami oleh korban berinisial RI, termasuk “menyeret” penyedia tempat/Café Cinta Fitri di Kelurahan Talang Kecamatan Payakumbuh Barat, tempat pelecehan tersebut terjadi. Sebab selain sebagai tempat terjadi peristiwa itu, pemilik/pengelola tempat diduga membiarkan terjadi peristiwa yang memalukan itu.

“ Kita tentu sangat apresiasi dengan jajajaran TNI, khususnya Denpom I/4 Padang yang segera mengusut peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu. Kita juga meminta agar penyedia tempat/pengelola Café ikut bertanggunjawab atas peristiwa itu. Untuk itu kita minta aparat untuk melakukan tindakan”. Sebut Yudilfan Habib, Aktivis LSM Peduli Luak Limo Puluh, Rabu siang (25/1).

Sebelumnya diberitakan, Cafe Cinta Fitri yang terletak dikelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat, yang sempat dibakar warga berapa waktu lalu. Kali ini, kembali mendapat amukan masa, hal itu dipicu dugaan pelecehan (sebelumnya ditulis pemerkosaan) yang dilakukan diruangan tersebut. Cafe yang biasa menjadi tempat nongkrong malam anak muda ini luluh lantak setelah dibakar masyarakat, sabtu (21/8) malam.

Informasi dilapangan, peristiwa itu diketahui terjadi jumat (19/1) dini hari ini diperkirakan berada dalam room no 3 cafe cinta fitri. Korban bernama mawar (nama samaran-red). Akibat kejadian itu, korban harus mendapatkan perawatan di rumah sakit umum daerah adnan WD, Payakumbuh dan mendapatkan sejumlah jahitan dikemaluannya.

Ditempat terpisah, Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasat Reskrim, Iptu. Wawan Dermawan mengatakan bahwa hingga kini, korban belum melapor ke pihak Kepolisian. “ Sampai hari ini, korban belum melapor ke Polisi atas peristiwa itu”. Sebutnya.

Ia juga mengatakan, meski korban belum melapor, namun pihaknya telah melakukan sejumlah tindakan, diantarannya, Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan terhadap fakta sebenarnya dari peristiwa itu. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here