Tersangka Peristiwa Maut di Kenagarian Taram, Bakal Dijerat Pasal Berlapis

2
5148
Tersangja Primsito alias Tito (39) saat dijemput petugas Kepolisian untuk selanjutnya digiring ke Mapolres Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, Dekadepos.com   

Primsito alias Tito (39) asal Nagari Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota yang telah dijadikan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindakan penganiayan mengakibatkan hilangnya nyawa Erwin (35), warga Jorong Koto Nan Gadang, Nagari Pilubang, Harau, terancam hukuman belasan tahun penjara.

Menurut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Haris Hadis didampingi Wakapolres Kompol. Eridal, KBO. Reskrim Iptu. M. Arvi, di Mapolres setempat, Selasa (12/9) mengatakan bahwa, tersangka bakal dijerat Pasal berlapis yakni; Pasal 170 ayat (1) dan ayat (2) ke 3 jo Pasal 351 ayat (3) atau Pasal 338 KUHP. “ Tito ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap 13 saksi dan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil olah TKP tersebut, penyidik akhirnya menetapkan Primsito alias Tito sebagai tersangka yang menyebabkan tewasnya korban Erwin,” sebut Kapolres AKBP Haris Hadis.

Diakui Kapolres, tersangka Tito dijemput  dirumah istrinya di Nagari Taeh Baruah, Kecamatan Payakumbuh, usai menjalani perawatan di rumah sakit Islam Ibnu Sina Payakumbuh, untuk kemudian digiring ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun, saat dilakukan pemeriksaan tersangka Tito belum mau memberikan keterangan, terkait kasus berdarah yang telah merengut nyawa korban Erwin.

“Untuk sementara tersangka Tito menolak memberikan keterangan, alasannya masih menunggu pengacara atau penasehat hukum yang akan mendampinginya selama dilakukan penyidikan, “ tambah Iptu. M. Arvi.

Ketika ditanya apakah tersangka akan bertambah, Kapolres Haris Hadis belum mau memberikan penjelasan. “ Kita lihat saja nanti hasil penyidikan. Yang jelas, saat ini Satreskrim Polres Limapuluh Kota telah menetapkan seorang tersangka Tito adik kandung Tedy Sutendi,” pungkas Kapolres AKBP Haris Hadis.

Tedy Sutendi Masih Dirawat

Sementara itu Tedy Sutendi anggota DPRD Limapuluh Kota dari Fraksi partai Hanura, yang terluka dalam peristiwa berdarah yang menyebabkan tewasnya korban Erwin warga Nagari Pilubang,  samai saat ini dikabarkan sampai saat ini masih menjalani perawatan di RSU dr. M. Jamil Padang. (Est)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here