Tidak hasilkan Minyak Bumi, Pekanbaru Datangkan PAD dari ini

0
16

Pekanbaru, Dekadepos.com

Hari ini, Rabu (10/5) sekitar pukul 10.00 Wib Pemerintah Kota Pekanbaru secara resmi menerima Study Banding ratusan wartawan yang bertugas di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Kunjungan wartawan Media TV, Online dan Cetak itu diterima Dinas Kominfo setempat di ruangan pertemuan pemko setempat Lantai II Jalan Sudirman Kota Pekanbaru.

Kedatangan Rombongan puluhan wartawan asal Kota Batiah itu didampingi Kadis Kominfo Elvi Jaya, Sekretaris, Deldi Anggoro, Kabag Humas, Hendri Waluyo, Kasubag Program dan Keuangan, Hilda Roza, Kasi Kehumasan, Ernita serta beberapa orang staf Kominfo Payakumbuh.

Elvi Jaya, dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan puluhan wartawan ini merupakan bentuk silaturahmi antara dua daerah, selain itu juga sebagai wadah belajar dan menggali informasi tentang terkait pola kemitraan dan kerjasama antara wartawan di Pekanbaru dengan wartawan yang bertugas didaerahnya.
IMG-20170510-WA0046
” Kami tentu berterima kasih dengan diterimanya kunjungan kami ini. Ini merupakan bentuk silaturahmi kami. Walikota Payakumbuh, yang tidak bisa hadir dalam kesempatan ini, titip salam dan ucapan terima kasih kepada Pemko setempat”. Ujar Elvi Jaya dalam Sambutan perkenalan.

Walikota Pekanbaru, Firdaus yang diwakili Kepala Dinas Kominfo, Firmasnyah Eka Putra dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kunjungan dari Payakumbuh. Ia juga meminta maaf karena Walikota tidak bisa hadir.

” Kami menyambut baik kunjungan dari kawan-kawan wartawan Payakumbuh yang didampingi Dinas Kominfo. Mudahan kunjungan ini bisa bermanfaat” sebutnya.

Firmansyah juga menyebutkan, Kota Pekanbaru yang terus berbenah ini, mempunyai luas 635 KM3, Kota yang terkenal dengan Kota Wira Usaha ini berada ditengah-tengah Propinsi Riau. Meski berada ditengah Propinsi penghasil minyak itu, namun Kota Pekanbaru tidak menghasilkan minyak. Namun Pendapatan Asli Daerah (PAD) berasal dari tiga bidang, yakni Perdagangan, Jasa dan Industri.

IMG-20170510-WA0044Sama dengan Payakumbuh yang kembali dipimpin oleh Walikota Riza Falepi, Kota Pekanbaru kedepan juga akan dipimpin lagi oleh Walikota Firdaus. (Payakumbuh dan Pekanbaru sama-sama mengikuti Pilkada serentak 15 Februari lalu. Red).

Firmansyah juga menambahkan, sukses membangun Pekanbaru dengan Visi Mewujudkan Pekanbaru jadi Kota Metropolitan yang Madani, Walikota Firdaus bakal membangun Pekanbaru kedepan dengan Visi Mewujudkan Kota Pekanbaru jadi Smart City / Tata Kelola Modern yang Madani. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here