Tim Sergap Kodim 0306/50 Kota Diserahkan 11 Ton Beras ke Bolog

0
91

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Kinerja tim Serap Gabah Petani (Sergap) Kodim 0306/50 Kota untuk terus berupaya membantu Bulog dalam penyerapan beras petani guna menstabilkan harga beras di wilayah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, sepertinya berjalan dengan baik.

Buktinya, tim Sergap Koramil 01/ Kota Payakumbuh dibawah pimpinan Wadanramil 01/ Kota payakumbuh Kapten Czi Joni Forta di Kelurahan Padang Karambil, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh berhasil menyerap beras petani sebanyak 5 ton dari Kelompok Tani (Poktan) Sakinah yang penggilingan dilaksanakan dipenggilingan Salam Ariko

Sementara tim Sergap Koramil 06/Guguak dibawah pimpinan Danramil 06/Guguak Kapten Inf Salim, di Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota berhasil menyerap beras sebanyak 3 ton dari Kelompok Tani (Poktan) Kapalo Tapuang  yang pengilingannya dilaksanakan  di pengilingan  ibuk Tuti.

Sedangkan tim Sergap Koramil 08/Akabiluru  dipimpin Danramil 08/Akabiluru  Kapten Inf Suerman, di Nagari Kotobaru Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota berhasil pula menyerap beras sebanyak 3 ton dari Kelompok Tani (Poktan) Usaha Maju yang pengilingannya dilaksanakan  di pengilingan Haji Win Ratola.

Menurut informasi dari Makodim 0306/60 Kota, sebanyak 11 Ton beras yang berhasil diserap oleh tim Sergap Koramil 01/ Kota Payakumbuh, tim Sergap Koramil 06/Guguak dan tim Sergap Koramil 08/Akabiluru, telah diserahkan ke Bulog Tanjung Pati, Sabtu (24/3).

Penyerahan beras hasil Sergap itu langsung dilaksanakan oleh Danramil 06/Guguak Kapten Inf Salim, Danramil 08/Akabiluru Kapten Inf Suerman diterima oleh Kepala Bulog GSP Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota, Ade Pangki Aresta.

Sebelumnya. Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Solikhin S.Sos, MM, kepada media ini menyebutkan bahwa, dibentuknya tim Serap Gabah Petani (Sergap) Kodim 0306/50 Kota, dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan.

“ Tim Sergap Kodim 0306/50 Kota akan terus berupaya melakukan pemantauan dan menghimbau para petani yang ada di kedua daerah ini agar menjual gabahnya ke Bulog. Sehingga nantinya ketika musim tanam tiba Bulog dapat menstabilkan harga beras khususnya di wilayah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota,” pungkas Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Solikhin S.Sos, MM. (est)