Tim SSB Payakumbuh Menuju Danone Nations Cup 2018 Di Sumatera Utara

0
64

Payakumbuh, Dekadepos.com

Dua tim Sekolah Sepak Bola (SSB) di Payakumbuh, SSB Kota Biru dan SSB Perisai B, menjadi Wakil Payakumbuh mengikuti putaran penyisihan kejuaraan Danone Nations Cup tingkat regional Sumatera Bagian Utara di Lubuk Pakam, Sumatera Utara, 3-4 Februari 2018. Jelang keberangkatan, kedua tim berpamitan kepada Walikota Payakumbuh, Riza Falepi di Balaikota Payakumbuh, di Bukik Sibaluik, Rabu (31/1).

Dalam arahannya, Walikota mendoakan sekaligus mendukung perjuangan kedua tim dalam meraih prestasi terbaik demi mengharumkan nama Payakumbuh. “Bapak mendoakan semoga kalian berhasil meraih prestasi terbaik demi kejayaan dan harumnya nama Payakumbuh di kancah persepak bolaan nasional. Pemko Payakumbuh akan selalu mendukung kegiatan positif dan berprestasi seperti saat ini”, ujarnya.

Kemudian Wako Riza menghimbau agar para pemain menjaga kesehatan, kekompakkan menjelang dan hingga akhir turnamen nanti. “Jagalah kesehatan, kekompakkan hingga hasil maksimal yang mampu diraih nanti, “ujar Wako Riza.

Sebelumnya kedua tim dilepas secara resmi dalam sebuah acara di depan Kantor Dinas Pariwista, Pemuda, dan Olahraga oleh Ketua PSSI Kota Payakumbuh yang juga Wakil Walikota, Erwin Yunaz. Dalam Arahannya, Erwin Yunaz mengatakan bahwa Payakumbuh memiliki potensi atlit sepak bola yang sangat luar biasa. Apalagi dalam beberapa tahun belakangan pada kompetisi ini selalu meloloskan satu tim menuju putaran final nasional. “Melihat hasil kompetisi Danone Nations Cup dalam beberapa tahun belakangan serta potensi yang dimiliki Payakumbuh, kita bisa berbuat lebih lagi. Bahkan kita punya impian dan harapan bisa menjadi salah satu tuan rumah untuk kompetisi yang sama.” Ujarnya.

Ia juga menambahkan, Jika nanti Payakumbuh menjadi tuan rumah, Insyaallah persepak bolaan di Kota Payakumbuh akan semakin bergairah lagi.

Acara pelepasan juga dihadiri anggota DPRD Syafrizal, Wakil Ketua KONI Payakumbuh Tri Venindra, tokoh Olahraga Nasional Nilmaizar, Kepala Dinas Parpora Elfriza Zaharman beserta jajaran pengurus, anggota, serta orang tua dari kedua tim. (Est)