TMMD/N di Payakumbuh Buka Jalan 800 Meter

0
42

Payakumbuh, Dekadepos.com 

Sejak dibuka secara resmi oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, Rabu minggu lalu, pengerjaan akses jalan dan pengerasan yang menjadi obyek kegiatan TMMD/N (TNI manunggal Masuk Desa/Nagari) di Kelurahan Ampangan Kapalo Kota, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh telah mencapai lebih kurang 800 meter dari 1200 meter yang direncanakan.

Kadiskominfo Kota Payakumbuh, Elvi Jaya, sekaligus yang membidangi Humas/Dokumentasi kegiatan TMMD/N Kota Payakumbuh, sewaktu melakukan peninjauan, Senin (02/10), membenarkan bahwa Satgas (Satuan Tugas) telah berhasil mengerjakan akses jalan lebih kurang 800 meter. “Diperkirakan sampai tanggal 25 Oktober nanti, pengerjaannya akan sesuai dengan target yang telah ditentukan,” ungkap Elvi Jaya.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, TMMD adalah kelanjutan dari Program ABRI Masuk Desa. Program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah, Swasta, bersama masyarakat lokasi sasaran untuk percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Khususnya pembukaan akses pembangunan, menuju peningkatan ekonomi masyarakat.

TMMD/N ke-100 tahun 2017 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, untuk Provinsi Sumatera Barat dilaksanakan di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh dengan obyek kegiatan membuka akses jalan dan pengerasan sepanjang lebih kurang 1200 meter.

“Kita berharap, dengan kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut dan daerah tetangga. Karena akses jalan yang dibuka, juga menyentuh daerah tetangga, 50 Kota. Khususnya Kenagarian Sikabu Kabu, Tanjuang Haro,” harap Elvi Jaya yang dalam peninjauan tersebut didampingi Sekretaris Kominfo, Deldi Anggoro, dan Kabid Humas, Henry Waluyo. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here