Traffic Light di Payakumbuh, Sudah Merah, Merah lo liak

0
159

Payakumbuh, Dekadepos.com

Berhati-hati dan tetaplah waspada jika anda tengah mengendarai mobil atau sepeda motor dan berada di Payakumbuh, tepatnya di Simpang Empat Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur. Sebab Traffic Light/Rambu Lalulintas di Simpang Empat itu sering terlihat tidak berfungsi dengan normal. Kadang menyala kadang tidak, bahkan jika menyala, di salah satu lampu, kerap hanya satu warna saja yang menyala. Akibatnya banyak pengendara yang terpaksa berhenti lama, menerobos ataupun nyaris tebarakan akibat ada pengendara lain yang menerobos.

Erni (30) salah seoranga warga sekitar menyebutkan bahwa kondisi tersebut sudah terjadi sejak beberapa bulan belakangan, bahkan nyaris terjadi beberapa kali tabrakan akibat lampu pengatur jalan yang tidak berfungsi dengan baik itu. “ Kalau tabrakan, sering kali hampir terjadi. Karena ada pengendara yang menerobos lampu pengatur jalan, sebab lampu tersebut tidak berfungsi dengan baik”. Sebutnya.
11

Dari pantauan di Simpang empat tersebut, disalah satu lampu pengatur jalan, saat lampu merah hampir berakhir, dan seharusnya lampu hijau yang menyala, namun pada kenyataannya, lampu merah kembali menyala. “ Sudah merah, merah lo liak (selesai merah, merah lagi. Red).” Ujar Angga (25) salah seorang warga Padang yang baru beberapa hari di Payakumbuh”.

Selain Erni, hal yang sama juga diungkapkan oleh Debi, menurut ibu dua anak itu, kondisi lampu merah yang rusak juga terlihat jika kita dari arah Taram Kabupaten Lima Puluh Kota hendak menuju Payakumbuh, tepat di Simpang Empat Payobasung lampu merahnya tidak berfungsi dengan baik. ” Dari arah Taram, memang lampu merahnya tidak berfungsi dengan baik, sehingga banyak pengendara yang menerobos setelah menunggu cukup lama”. sebutnya.

Sementara itu, Adrian, Kepala Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh, saat dihubungi wartawan Senin sore (27/2) menyebutkan bahwa dari total 14 Traffic Light yang ada di Payakumbuh, 75 persen diantarannya dalam keadaan baik, sisanya memang dalam proses perbaikan. “ Memang ada sebagian lampu pengatur jalan yang tidak berfungsi dengan baik karena masih dalam proses perbaikan”. Ucapnya. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here