TSR 1 Kunjungi Masjid Baiturrahim Tigo Koto Diate

0
44

Payakumbuh, Dekadepos.com

Sekdako Benni Warlis mewakili Walikota Riza Falepi berkunjung ke Mesjid Baiturrahim kelurahan Tigo Koto Diate, Rabu (31/5). Kunjungan ini merupakan kunjungan Tim Safari Ramadhan I yang merupakan agenda tahunan Pemko setiap tahunnya di bulan Ramadhan.

Tim I ini beranggotakan Kepala Bappeda Rida Ananda, Kadis PU dan Penataan Ruang Muslim, Kakan Kemenag Asra Faber Kabag Protokol dan Dokumentasi Firdaus, Kepala BPJS Dahidin serta Ustd. H. Rusli sebagai penceramah. Turut hadir Camat Payakumbuh Utara Nofriwandi, Lurah Tigo Koto Diate Yusrizal, LPM, tokoh masyarakat, dan puluhan jemaah tarawih lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekdako Benni Warlis mengungkapkan, beberapa hari sebelum bulan ramadhan 1438 hijriah, Kota Payakumbuh kembali mendapat penghargaan. BPK Perwakilan Sumatera Barat kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk tahun anggaran 2016. “Prestasi ini merupakan prestasi yang berhasil diraih Pemko selama 3 tahun berturut-turut. Artinya, BPK menilai kinerja Pemko dalam membelanjakan dan menggunakan anggaran berjalan efektif dan efisien. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pembangunan dibidang infrastruktur yang diperlukan masyarakat. Kita patut berbangga atas prestasi ini,” kata Sekda.

Sekdako menambahkan, kedatangan Tim safari juga bertujuan untuk menghimpun masukan dan aspirasi dari masyarakat. “Kedatangan Tim Safari Ramadhan (TSR) merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Pemko dalam membangun good government dengan masyarakat luas.

Apabila masyarakat mempunyai aspirasi dan masukan untuk Pemko, bisa disampaikan kepada kami dan nantinya akan dikoordinasikan dengan OPD terkait”, ujar Sekda lagi.

Diakhir acara, Sekdako bersama anggota tim menyerahkan bantuan 2 gulung tikar sholat kepada pengurus masjid yang diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Baiturrahim, Nurdal. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here