UNBK tahun 2018, 4 Sekolah Negeri Masih Numpang

0
60
Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Agustion. (Foto Ist)

Payakumbuh, Dekadepos.com

Empat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Payakumbuh yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 yang akan dilaksanakan 23 April mendatang masih belum mandiri, sebab mereka masih menumpang di beberapa SMA/SMK yang ada di Payakumbuh. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Agustion baru-baru ini kepada wartawan.

Menurut Mantan Kepala SMK N 1 Payakumbuh (SMEA Negeri) itu, empat sekolah Negeri yang masih menumpang dalam pelaksanaan UNBK tersebut adalah yakni SMP N 6, SMP N7, SMP N 9, dan SMP N 10. Sementara 6 sekolah lainnya telah melaksanakan UNBK secara Mandiri, meski masih ada bangunan/labor yang dipinjamkan Pemerintah.

“ Iya, memang dari 10 sekolah SMP Negeri di Payakumbuh yang akan mengikuti UNBK tahun ini, 4 diantarannya memang masih menumpang ke sekolah lain, baik terkait Komputer maupun Tempat Ujian.” Sebutnya.

Agustion juga mengatakan, Untuk SMP 6 menumpang ke SMK 4, SMP 7 menumpang ke SMK 1, sisanya SMP 9 dan SMP 10 sama-sama menumpang ke SMA 2. Karena SMA sekarang sedang melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS), Agustion menyarankan agar pelaksanaan simulasi menjelang UNBK bulan depan dapat di laksanakan se efektif mungkin.

Agustion optimis untuk tahun depan pelaksanaan UNBK seluruh SMP Negeri yang ada di Kota Payakumbuh tidak ada yang menumpang ke SMA / SMK lagi, mengingat proses simulasi UNBK dapat dilaksanakan dengan efektif oleh sekolah. Dinas pendidikan akan terus berusaha agar setiap SMP Negeri nantinya dapat terfasilitasi penuh demi kelancaran proses belajar mengajar di Kota Payakumbuh. (Est)